fbpx

PEREMPATAN BIANDONO AKAN DIBETON

  • Bagikan
PEREMPATAN BIANDONO AKAN DI RIGID BETON
Pembangunan di perempatan Biandono.

Blora – Peningkatan  jalan di perempatan Biandono sudah mulai dibangun, terlihat dari para pekerja serta alat berat yang sudah beroperasi  pada hari ini, Jumat (17/09).

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Blora, Samgautama Karnajaya mengatakan pengerjaan dimulai hari ini dan sudah melakukan koordinasi dengan Dinas Perhubungan dan Satlantas Kabupaten Blora terkait pembangunan jalan ini.

“oh iya,mulai hari ini kan sudah mulai diberi pembatas,” ucapnya saat ditemui Bloranews.com usai Rapat di DPRD Kabupaten Blora.

Dirinya menuturkan jalan perempatan biandono merupakan jalan Kabupaten yang menjadi lintasan dari jalan Nasional, yang notabene juga termasuk jalan yang sering rusak. Sehingga nanti akan di cor serta pengalihan arus lalulintas.

“Dengan sejumlah kendaraan berat yang cukup bnyak, dengan panjang kendaraan yang lumayan besar, maka dibutuhkan manuver yang lebih lebar, sehingga saat pembanguna rigid beton di perempatan halmahera itu akan dilakukan pengalihan arus lintas,” terangnya.

Samgautama menambahkan pembangunan jalan tersebut hanya pada perempatanya saja. Dia berharap nanti sudah tidak ada lagi kerusakan di perempatan atau persimpangan jalan saat dilintasi kendaraan berat. 

“itu paket peningkatan jalan, kalau yang kemarin pemeliharaan, ini kita cor nanti, nggak sampe kilo, itu hanya perempatan saja, itu kalau ada manuver kendaraan berat, manuvernya tidak merusak jalan. Kalau sudah cor beton kan kontruksinya sudah bagus,” tandasnya. (Spt)

  • Bagikan