fbpx

PETANI JETAKWANGER PANEN PERDANA KEDELAI ANJASMORO

Tergabung dalam Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Wana Rahayu, petani di Desa Jetakwanger, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora melaksanakan panen perdana kedelai varietas Anjasmoro, Kamis (03/02) pagi.
Panen perdana kedelai varietas Anjasmoro.

Ngawen – Tergabung dalam Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Wana Rahayu, petani di Desa Jetakwanger, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora melaksanakan panen perdana kedelai varietas Anjasmoro, Kamis (03/02) pagi.

Ketua LMDH Wana Rahayu, Widodo melakukan panen bersama petani lainnya. Ia mengatakan, demplot yang dipanen milik Ramin seluas setengah hektare. Keseluruhan lahan yang ditanam kedelai ada 92 hektare. 20 hektare untuk pembibitan unggul, sisanya untuk konsumsi.

BACA JUGA :  CATAT! SEGINI HARGA ECERAN TERTINGGI PUPUK SUBSIDI KABUPATEN BLORA

“Berdasarkan pengukuran secara ubinan, produksi kita per hektar rata-rata mencapai 1,56 ton. Kami berharap apa yang kita lakukan ini bisa mendapatkan dukungan dan perhatian dari Pemerintan Daerah,” katanya.

LMDH menanam kedelai ini sudah memiliki pangsa pasar dari daerah Pati yang siap menyerap hasil panen. Widodo bersama anggotanya berencana menanam buah-buahan karena masih ada lahan seluas 30 hektare.

BACA JUGA :  HARGA PUPUK LEBIHI HET, LAPORKAN!

“Semoga ada bantuan bibit dari Pemerintah Daerah, pengennya bibit alpukat, mangga atau pisang yang terbukti bisa tumbuh hingga berbuah. Kita ingin agar Desa Jetakwanger juga bisa menjadi pusat buah,” pungkasnya. (Jam).