fbpx

PITULASAN DI KALIREJO : TUTUP BULAN KEMERDEKAAN DENGAN KECERIAAN

  • Bagikan
Muslimat desa Kalirejo
Muslimat desa Kalirejo menutup agenda bulan agustus dengan bermacam perlombaan
Muslimat desa Kalirejo
Muslimat desa Kalirejo menutup agenda bulan agustus dengan bermacam perlombaan

Kalirejo-Banjarejo- Muslimat desa Kalirejo kecamatan Banjarejo menutup bulan Agustus dengan menyelenggarakan berbagai perlombaan. Selain sebagai sarana memupuk solidaritas masyarakat, perlombaan yang digelar juga sebagai rangkaian acara Sedekah Bumi desa Kalirejo. Sedekah Bumi desa Kalirejo jatuh pada hari Jum’at minggu ini.

Lomba yang diselenggarakan perkumpulan ibu-ibu dari Nahdlatul Ulama ini meliputi, lomba memasukkan pensil ke dalam botol, lomba memasukkan benang ke lobang jarum, lomba balap karung, lomba tarik tambang, lomba panjat pinang dan yang paling seru lomba goyang balon.

Ketua panitia lomba, Mukmiasih menjelaskan bahwa lomba ini selain sebagai rangkaian acara di bulan agustus juga menjadi acara pembuka pada agenda sedekah bumi Jum’at minggu ini. Agenda ini bertujuan memupuk rasa solidaritas dan persatuan antar ibu-ibu.

Berbagai kejadian lucu terjadi sepanjang pelaksanaan lomba. Tingkah konyol para ibu ini tak ayal menyulut gelak tawa ratusan penonton yang menyaksikan dari tepi lapangan desa Kalirejo. Agenda perlombaan ini sebenarnya telah dimulai sejak kemarin dan akan berakhir besok (31.08.2016).

Hampir seluruh panitia pelaksana perlombaan ini adalah ibu-ibu. “Kalau dikelola ibu-ibu itu jadi lebih gampang. Keuangannya mudah dikumpulkan dan lombanya jadi lebih meriah” jelas Mukmiasih.

“Besok adalah hari terakhir lomba, jadi pastinya lebih meriah. Ini juga merupakan  rangkaian menuju agenda Sedekah Bumi yang jatuh pada hari Jum’at besok. Pada perayaan puncaknya akan ditampilkan Barongan dan Kethoprak, sedangkan malam harinya akan dibagikan hadiah kepada para pemenang lomba dan ditutup dengan pentas seni” pungkas Mukmiasih [.]

Reporter          : Alifiyanto Adhi

Foto                 : Alifiyanto Adhi

banner 120x500
  • Bagikan
error: Konten dilindungi!!