fbpx

PRAMUKA BLORA DAN OI GELAR AKSI SERBU SAMPAH

  • Bagikan
Bersih sampah Blora
Aksi Serbu Sampah dilaksanakan di sepanjang jalan Mr Iskandar Blora. Foto : Oi Blora

Blora – Pramuka Blora dan OI (Ormas Indonesia) melaksanakan aksi Serbu Sampah di kompleks Pasar Blora Kota kemarin (17/3). Melalui aksi ini, kedua komunitas ini berharap tumbuhnya kesadaran peduli kebersihan di masyarakat. Sejumlah aktivis pecinta lingkungan juga ikut terlibat dalam aksi ini.

 

 

Bersih sampah Blora
Aksi Serbu Sampah dilaksanakan di sepanjang jalan Mr Iskandar Blora. Foto : Oi Blora

 

Serbu Sampah dimulai kemarin setelah sholat jum’at, pukul satu siang. Kegiatan dilaksanakan dengan memungut sampah di kompleks pasar Blora Kota dan sepanjang jalan Mr Iskandar. Sampah dikumpulkan di karung-karung yang telah dibawa kedua komunitas ini.

“Kita ingin menunjukkan bahwa kita juga peduli dengan kebersihan kota. Fasilitas umum seperti pasar dan jalan raya seharusnya bersih dari sampah-sampah. Semoga ke depan kita bisa mengajak berbagai elemen di Blora untuk menyelenggarakan aksi serupa“ ujar Jarot Cobrator, koordinator Serbu Sampah OI Blora.

Sementara itu, Pramuka Blora menilai kesadaran “Membuang Sampah pada Tempatnya” belum menjadi trend di Blora. Sehingga, sampah yang berserakan di banyak fasilitas publik di Blora merupakan pemandangan yang wajar.

“Kita ingin memberi contoh tentang pentingnya membuang sampah pada tempatnya.  Teladan ini tidak bisa hanya dilakukan satu atau beberapa orang saja. Ke depan, semakin banyak yang terlibat akan semakin baik” ujar Bayu, koordinator Serbu Sampah dari DKC (Dewan Kerja Cabang) Pramuka Blora [.]

Reporter : Khoirunniam

banner 120x500
  • Bagikan