fbpx

PRAMUKA BLORA SUMBANG KOMPOR GAS KE LUMAJANG

Perwakilan dari Pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) Cepu, Kabupaten Blora memberikan sumbangan berupa kompor gas kepada korban terdampak erupsi Semeru.
Aksi Pramuka Kwarran Cepu memberikan bantuan kompor gas.

Lumajang – Perwakilan dari Pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) Cepu, Kabupaten Blora memberikan sumbangan berupa kompor gas kepada korban terdampak erupsi Semeru. 

Ketua Pramuka Kwarran Cepu, Sintong Joko Kusworo juga Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kab. Blora memaparkan, Pramuka Kwarran Cepu memberikan bantuan berupa kompor gas sebanyak 40 buah lengkap dengan regulator dan tabung gas.

BACA JUGA :  TERTIUP PUTING BELIUNG, POHON JATI DAN RUMAH WARGA CABAK KUCAR-KACIR

“Kemarin (Sabtu (22/01), red) sesampainya di Lumajang kita disambut baik kepada pihak sana. Bahkan anggota pramuka langsung diajak ke lokasi bencana dan Huntara (Hunian Sementara) serta diterima juga di basecamp pramuka setempat,” papar Sintong, Minggu (33/01).

Ia menambahkan, bantuan kompor sangat tepat guna dan tepat sasaran, karena mereka kalau makanan sudah cukup, kebutuhan cukup maka masak harus dengan kompor. Aksi yang dilakukan pramuka Kwarran Cepu merupakan bentuk dari nilai kemanusiaan.

BACA JUGA :  BUNDA UMI KULSUM AJAK PRAMUKA SIAGA DOAKAN KORBAN MUSIBAH SMPN 1 TURI

“Pokoknya baik anggota PGRI dan anggota pramuka, prinsipnya yaitu siapapun harus berguna bagi orang banyak, hilangkan rasa sombong pamer dan lain lain. Intinya bermanfaat bagi orang banyak, semua kegiatan yang positif dapat apresiasi dari masyarakat,” tandasnya. (Jam).