PULUHAN TENTARA DATANGI STADION KRIDOSONO PAGI INI

Blora –  Puluhan tentara dari Kodim 0721 Blora mendatangi Stadion Kridosno Blora pagi ini, Selasa (07/11). Bukan untuk berperang, kedatangan tentara ke stadion ini untuk mejalani penilaian kesegaran jasmani dalam rangka UKP (Usul Kenaikan Pangkat) Bintara dan Tamtama.

 

Puluhan anggota Kodim 0721 Blora melaksanakan menjalani penilaian kesegaran jasmani di Stadion Kridosono, Selasa (07/11

 

“Ada 66 anggota Bintara dan Tamtama dan 25 pasukan pendukung yang mengikuti agenda ini. Salah satu syarat kenaikan pangkat adalah dengan melakukan penilaian kesegaran jasmani. Hal ini untuk mendukung pelaksanaan UKP di Korem 073 Makutarama Periode I / IV tahun 2019,” jelas Dandim Blora Letkol Inf Susilo melalui Pakor (Perwira Koordinasi) Kesegaran Jasmani Kapten Inf Tedjo Mulyanto.

 Sebelum menjalani penilaian kesegaran jasmani di Stadion Kridosono Blora, para Bintara dan Tamtama ini melakukan pemeriksaan kesehatan oleh tim dari RS DKT (Dinas Kesehatan Tentara) Wira Husada Blora. Pemeriksaan kesehatan ini pun dilaksanakan di Stadion Kridosono.  

Agenda penilaian kesegaran jasmani dilanjutkan dengan peregangan, lari 3200 meter, restok atau pull up, push up, sit up, dan shuttle run. Shuttle run adalah lari pada lintasan yang berbentuk angka delapan.

Pakor Kesegaran Jasmani Kapten Inf Tedjo Mulyanto yang juga Danramil Kradenan ini mengatakan, seluruh rangkaian ini harus dilakukan oleh Bintara dan Tamtama yang akan menjalani UKP.

“Setelah ini, akan dilajutkan penilaian renang yang merupakan penilaian terakhir dalam sesi ini. Dari sini, akan diketahui layak tidaknya anggota diusulkan dalam UKP. Jadi ini merupakan penilaian sementara, selanjutnya akan dilaksanakan penilaian di Korem Makutarama di Salatiga,” pungkas Kapten Inf Tedjo Mulyanto.

Reporter : Jacko Priyanto / Pendim 0721 Blora

           

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.