PULUHAN WARGA KUNDURAN IKUTI PELATIHAN MENJAHIT

Kunduran – LPKS (Lembaga Pelatihan Kerja Swasta) Media Study Nusantara menggelar pelatihan menjahit mulai Senin (04/09) sampai Senin (18/09) depan. Pelatihan ini diikuti puluhan warga Kecamatan Kunduran. Diselenggarakan di sekretariat LPKS Media Study Nusantara Desa Sempu Kunduran, pelatihan ini menuai apresiasi dari sejumlah pihak.

 

pelatihan menjahit di kunduran

Pembukaan Pelatihan Menjahit di Sekretariat LPKS Media Study Nusantara, Desa Sempu Kunduran, Senin (04/09).

 

Lilik Zubaidi, Direktur LPKS Media Study Nusantara memaparkan bahwa pelatihan ini diselenggarakan bekerja sama dengan BBPLK (Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja) Semarang, Kementerian Tenaga Kerja RI.

“Kami hanya melaksanakan amanah yang diberikan oleh Kementerian Tenaga Kerja RI untuk bersama melaksanakan program pelatihan ini. Kita telah melakukan sejumlah perencanaan terkait agenda ini, setelah pelatihan ini selesai dilaksanakan kami akan tetap melakukan pendampingan kepada peserta,” jelas Lilik.

Abu Sodik Kaur Tata Usaha Desa Sempu Kunduran, mewakili Kepala Desa Sempu dalam sambutannya mengapresiasi pelaksananaan pelatihan menjahit ini. Menurutnya, pelatihan ini dapat membawa efek positif pada masyarakat yang akan mengembangkan ketrampilannya dalam bidang menjahit.

Dinas Perindustrian, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Blora, melalui Kabid Penempatan Tenaga Kerja berharap setelah pelatihan menjahit ini, peserta pelatihan dapat membuka usaha jahit dilingkungannya sehingga dapat menyerap tenaga kerja dan mengurangi jumlah pengangguran.

“Kita berharap setelah pelatihan ini, peserta dapat memulai membuka usaha jahit di lingkungannya. Sehingga, dapat membuka lapangan pekerjaan bagi peserta dan lingkungan terdekatnya. Lebih jauh kita berharap pelatihan ini dapat menekan angka pengangguran,” harap Joko Hartoyo, kabid Penempatan Tenaga Kerja pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Blora.

Reporter : Sahal M.

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.