fbpx

RENCANA PEMBORAN SUMUR PERTAMINA EPC DISOSIALISASIKAN

  • Bagikan
pertamina
Foto : Humas pemkab Blora

Blora – Rencana Pengeboran Eksplorasi Sumur NGU-1X oleh PT Pertamina Explorasi dan Produksi Cepu (PEPC) Alas Dara Kemuning, Bupati Blora, Djoko Nugroho pimpin sosialisasi di Ruang Pertemuan Setda Kabupaten Blora.

Kepala Urusan Humas SKK Migas perwakilan Jabanusa, Moh. Fatah Yasin menyampaikan bahwa saat ini Pertamina diminta untuk meningkatkan produksi minyak

 

pertamina
Foto : Humas pemkab Blora

 

“Oleh karena itu, diperlukan adanya eksplorasi. Diharapkan masyarakat dapat mendukung berjalannya proses pemboran yang akan di lakukan di sumur NGU-1X Nglobo,” ujarnya dalam sosialisasi itu.

Direktur Utama PT PEPC ADK, Jhon H. Simamora mengatakan eksplorasi di Desa Nglobo dilakukan untuk mendukung perekonomian Negara.

“Sumur NGU-1X akan dibor sedalam 2000 meter, dengan tipe sumur vertical. Yang dicari adalah gas dan minyak dengan perkiraan akan membutuhkan waktu 66 hari,” kata Jhon dalam sambutannya.

Pada minggu ke 4 bulan April, lanjut Jhon, akan dimulai pemboran. Proses moving alat akan dilakukan pada malam ini dari Tuban ke Blora melalui Bojonegoro.

Menanggapi hal tersebut, Djoko Nugroho meminta kepada seluruh pihak terkait untuk mensukseskan pemboran yang akan dilakukan.

Kemudian, “Perekrutan karyawan, Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dinperinnaker), silahkan koordinasi dengan Muspika maupun pihak PT PEPC ADK. Karyawannya juga harus profesional, biar tidak jadi masalah di masyarakat,” kata Kokok, Sapaan akrab Djoko Nugroho.

Hadir dalam acara ini Direktur Utama PT PEPC ADK Jhon H. Simamora beserta jajaran, Kepala Urusan Humas SKK Migas perwakilan Jabanusa Moh. Fatah Yasin beserta perwakilan SKK Migas, Forkopimda, Asisten Ekonomi, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Slamet Pamudji, Perwakilan PT Pertamina Drilling Service Indonesia (PT PDSI), Kepala Dinas dan Instansi terkait, dan Muspika Kecamatan Jiken.

Reporter : Ngatono

banner 120x500
  • Bagikan