fbpx

RUMAH TERPENCIL, DUA WARGA LANJUT USIA DAPAT BANTUAN SEMBAKO

Forkopincam mengunjungi rumah warga Desa Ngrawoh, Kradenan yang terpencil.
Forkopincam mengunjungi rumah warga Desa Ngrawoh, Kradenan yang terpencil.

Kradenan, BLORANEWS – Dua warga lanjut usia di wilayah kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora mendapatkan bantuan paket sembako. Mereka adalah Darman (60) dan Sukimin (45) yang tinggal di rumah terpencil.

Darman (60) yang bermukim di kawasan hutan di petak 147, RPH Ngrawoh, BKPH Ngandong, KPH Ngawi, turut Desa Ngrawoh, Kecamatan Kradenan.

“Alhamdulilah meski melalui medan yang terjal dan blusuk di kawasan hutan, kita bisa bertemu dengan bapak Darman dan Sukimin. Tak banyak yang kami berikan, tapi semoga bermanfaat bagi mereka,” ucap Kapolsek Kradenan.

Iptu Umbaran bersama jajaran Forkopincam lainnya, dari Sekcam Kradenan dan Babinkamtibmas serta Babinsa menyambangi mereka dan menyerahkan bantuan paket sembako berupa beras, gula, minyak goreng dan mi instan.

Untuk diketahui, kedua keluarga tersebut hidup di tanah perhutani jauh dari pemukiman warga serta tanpa energi listrik dan mengalami kecacatan fisik.

Adapun jarak kediaman keduanya sekitar 2 kilometer (km) dari pemukiman penduduk Desa Ngrawoh dengan melalui jalan setapak.

Sementara itu dari pihak Desa Ngrawoh menyampaikan bahwa pihak desa sudah menyiapkan tanah dari desa untuk memindahkan keluarga terisolir yang tinggal di pedalaman hutan tersebut. (jam)