SALAH MANUVER, TRUK TERPEROSOK DAN MELINTANG DI JALAN RAYA

Kunduran- Sebuah truk kontainer terperosok saat akan bermanuver memasuki pabrik briket di kawasan Desa Jagong Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora. Akibatnya, truk berposisi melintang di ruas jalan Blora-Purwodadi dan sempat mengakibatkan kemacetan.

 

Kapolsek Kunduran Polres Blora, AKP Untung Haryadi

Akibat truk bermuatan kontainer melintang, lalu lintas jalur Purwodadi-Blora sempat dialihkan ke jalur Japah

 

Kapolsek Kunduran Polres Blora, AKP Untung Haryadi mengatakan, sedianya kontainer tersebut bermaksud masuk ke dalam pabrik. Sayangnya, kesalahan manuver mengakibatkan roda depan truk terperosok dan melintang di jalan raya.

“Itu kalau masuk ke pabrik ‘kan bagian belakang dulu. Jadi, gerakannya mundur. Karena manuver yang kurang tepat sehingga terperosok,” terang AKP Untung, Rabu (13/02).

Diketahui, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 05.30 WIB pagi tadi. Pengalihan arus lalu lintas segera diberlakukan untuk menghindari terjadinya kemacetan. Kendaraaan yang melintas di ruas jalan raya Purwodadi-Blora dialihkan ke jalur Japah. Kendaraan berat dihimbau lewat jalur Rembang.

Kasatlantas Polres Blora, AKP Himawan Aji Angga mengatakan, proses evakuasi selesai sekitar pukul 09.00 WIB. Pihaknya menghimbau para pengemudi kendaraan besar agar lebih berhati-hati dan memperbanyak latihan agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

“Supaya tidak terulang lagi, kami menghimbau agar pengemudi lebih berhati-hati. Perbanyak latihan, agar tidak terjadi kesalahan dalam manuver parkir,” himbaunya. (mus)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.