fbpx

SATU MUSHOLLA DAN TIGA RUMAH DI KEDUNGTUBAN LUDES TERBAKAR

Kedungtuban, BLORANEWS – Satu Mushola berada di Desa Tanjung RT 02 RW 01 Kecamatan Kedungtuban, Kabupaten Blora dan riga rumah ludes terbakar.

Kepala desa Tanjung menjelaskan Korban merupakan pengusaga tahu, Sutardi.

“Saya tidak tahu, waktu mau tidur ada yang melaporkan kepada saya bahwa ada kebakaran di rumahnya Sutardi. Saya ke lokasi api masih membara,” jelas Subakri, Jumat (10/02).

Kejadian terjadi sekira pukul 21.00 WIB. sebelum api membesar, lanjut Subakri, beberapa perabotan dan sejumlah surat-surat penting berhasil dikeluarkan.

“Tapi yang jelas mobil kijang innova bisa dikeluarkan. Termasuk sertifikat, surat-surat berhasil diselamatkan,” jelasnya,

Kasi Pemadam Kebakaran Satpol PP Blora, Agus Haryono menjelaskan, pihaknya setelah mendapatkan laporan bahwa ada kebakaran di Desa Tanjung langsung menerjunkan anggotanya yang bertugas menuju tempat kejadian untuk dilakukan evakuasi.

“Begitu langsung dapat laporan, tim langsung berangkat ke TKP. Ada 9 kendaraan kami terjunkan. Damkar ada 4 dan 5 suplay air,” terangnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Korban mengalami kerugian rumah beserta isinya terbakar habis termasuk didalamnya peralatan, bahan baku untuk produksi tahu.

“Berdasarkan hasil penyelidikan api diduga berasal dari tungku sisa pembakaran kayu untuk memasak tahu yang kemudian menjalar ke dinding kayu sampai atap rumah paling belakang yang digunakan untuk produksi tahu,” tambahnya. (dj)

Verified by MonsterInsights