fbpx

SEKOLAH ALAM SD SE LAUNCHING PROGRAM BANK SAMPAH

Sekolah Dasar (SD) Sasmita Edukasi (SE) berada di Wilayah Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora melaunching Program Bank Sampah dengan tema “Parenting Manajemen Pengelolaan Sampah”.
Launching Program Bank Sampah di SD Sasmita Edukasi (SE) Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora.

Tunjungan – Sekolah Dasar (SD) Sasmita Edukasi (SE) berada di Wilayah Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora melaunching Program Bank Sampah dengan tema “Parenting Manajemen Pengelolaan Sampah”.

Pembina SD SE, Edi Purwanto mengucapkan bahwa program tersebut bermuara pada kepedulian lingkungan yang dikembangkan SD SE mengusung visi misi sekolah alam.

“Sebagaimana acara launching bank sampah kali ini juga merupakan program yang sudah direncanakan dalam Rencana Strategi (Rentra) SD Sasmita Edukasi Tahun pelajaran 2020/2021,” ucapnya.

BACA JUGA :  BUPATI PASTIKAN PELAKSANAAN UN SD/MI 2017 BERJALAN LANCAR

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Reni Miharti, melalui Kepala Bidang Kebersihan, Pengelolaan Sampah dan Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun DLH, Bayu Himawan, Program Bank Sampah tersebut menjadi salah satu gerakan nyata peduli terhadap lingkungan hidup.

“Apalagi program Bank Sampah ini dijalankan di Sekolahan Dasar yang berarti kita memberikan pendidikan sejak dini terhadap siswa. Bahwa rasa kepedulian terhadap lingkungan hidup itu harus di tanamkan dan dipupuk sejak dini,” tuturnya.

BACA JUGA :  DORONG MINAT BACA SISWA, SD SASMITA EDUKASI GELAR KUNJUNGAN KE PERPUSTAKAAN DAERAH

Dalam acara ini hadir Seluruh Jajaran Pengelola SD Sasmita Edukasi (SE) dan Wali Murid sebagai peserta.

Salah seorang Wali Murid, Kusmiyati mengapresiasi kegiatan yang telah memberikan advokasi pendidikan dini terhadap kepedulian lingkungan hidup melalui program Bank Sampah.

“Saya selaku orang tua berharap, program ini dijalankan dengan baik, sehingga betul-betul memberikan pendidikan yang membekas pada anak-anak terkait sikap kepedulian terhadap lingkungan,” pungkasnya. (Jam).

BACA JUGA :  WUJUDKAN BLORA BEBAS SAMPAH 2021 BERSAMA WORLD CLEANUP DAY