SETELAH BERIBADAH, PRIA INI CURI KOTAK AMAL

Blora – Aksi pria bersarung mencuri kotak amal di Masjid Al Mashum yang berlokasi di Dukuh Pelem, Kecamatan Jepon tertangkap kamera cctv. Beraksi pada dini hari, uang kotak amal yang berhasil dibawa kabur hanya sekitar Rp 200 ribu. 

 

SETELAH BERIBADAH, PRIA INI CURI KOTAK AMAL

Kamera cctv.

 

Kapolsek Jepon Iptu Supriyono mengungkapkan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 02.00 dini hari kemarin. Kebetulan, isi kotak amal belum lama ini baru saja diambil takmir masjid. Sehingga, yang berhasil digondol pelaku tidak banyak. 

”Dari takmir itu baru diambil beberapa hari yang lalu. Itu ada isinya tapi tidak banyak. Mungkin Rp 200 ribu,” tuturnya kemarin. 

Sebelum melancarkan aksinya, si pria bersarung itu tampak beribadah salat terlebih dahulu. Hal itu, kata Kapolsek, adalah bagian dari pengamatan situasi. Setelah sekiranya aman, pelaku pun beraksi dengan merusak gembok kotak amal. 

Pelaku tampak langsung menaruh uang dari kotak amal ke dalam tasnya. Dari rekaman cctv juga didapati pelaku sempat menengok ke cctv. Menyadari wajahnya terekam, pelaku menutupi bagian kepalanya menggunakan jaket. 

Iptu Supriyono menambahkan, pihaknya pun langsung mengirim anggotanya untuk mengecek TKP setelah video peristiwa tersebut viral. Pihaknya hingga kemarin sore masih melakukan penelusuran identitas pelaku. 

Lebih lanjut Kapolsek menyatakan, peristiwa pencurian kotak amal itu bukan pertama kalinya. Sebelumnya, pencurian kotak amal juga pernah terjadi. Bedanya, ketika itu si pelaku adalah ODGJ (orang dengan gangguan jiwa).

”Dulu pernah, tapi pelakunya ODGJ. Jadi tidak bisa kami tindaklanjuti. Untuk masjid lain, sampai saat ini kami belum dapat kabar,” kata dia. 

Kapolsek menerangkan, kebetulan masjid tersebut berada di pinggir jalan dan tidak dikunci. Sehingga memungkinkan pencuri beraksi. Sebab, kotak amal yang berada di dalam masjid masih aman. 

”Kebetulan di pinggir jalan dan tidak dikunci. Yang di masjid lain kan biasanya dikunci,” tukasnya. (Jay)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan