fbpx

SISWA BARU SMKN 1 KUNDURAN DISAMBUT BARONGAN

Pertama masuk sekolah tahun ajaran 2022-3023, siswa di SMK Negeri 1 Kunduran dimeriahkan dengan penampilan kesenian khas Blora yaitu barongan. Hal ini merupakan bagian dari rangkaian Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di sekolah ini.
Penampilan barongan dalam kegiatan MPLS di SMK Negeri 1 Kunduran.

Kunduran, BLORANEWS – Pertama masuk sekolah tahun ajaran 2022-3023, siswa di SMK Negeri 1 Kunduran disambut dengan penampilan kesenian khas Blora yaitu barongan. Hal ini merupakan bagian dari rangkaian Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di sekolah ini.

Kepala sekolah, Amar Ma’ruf Fakhrudin dalam sambutannya menyampaikan visi SMK Negeri 1 Kunduran yaitu, Bermutu dan Berakhlak Mulia. Pihaknya juga menjelaskan makna filosofis yang berkaitan dengan visi tersebut.

BACA JUGA :  VIRAL VIDEO SISWA SMA N 1 BLORA BERMESRAAN

“Bermutu memiliki makna, Bersih, Elok, Rapi, Mandiri, Unggul, Tangguh dan Utama. Sedangkan kata Berakhlak memiliki makna yaitu, Berorientasi Pada Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif,” paparnya, Senin (11/7).

Sementara itu, ketua panitia MPLS yang sekaligus wakil kepala bidang kesiswaan, Ismail Sholeh menyampaikan bahwa tema MPLS yaitu “Bangkit, Berlari Menggapai Prestasi dan Perwujudan Profil Pelajar Pancasila”. Dijelaskannya selama MPLS para siswa akan dikenalkan tentang apa saja yang ada di lingkungan sekolah ini.

BACA JUGA :  KARNAVAL DAN MARCHING BAND RAMAIKAN WISUDA SANTRI MADRASAH DAN TPQ DI BULOH KUNDURAN.

“MPLS ini berlangsung selama 3 hari. Hari pertama siswa diperkenalkan dengan lingkungan dan tata tertib sekolah, hari kedua siswa diperkenalkan dengan progam studi masing-masing jurusan yaitu Teknik Mesin, Teknik Geospasial, Usaha Pertanian Terpadu, dan Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan. Kemudian hari ketiga penanaman pohon dan aksi di lingkungan masyarakat sekitar SMK N 1 Kunduran,” terangnya.

BACA JUGA :  DORONG MINAT BACA SISWA, SD SASMITA EDUKASI GELAR KUNJUNGAN KE PERPUSTAKAAN DAERAH

MPLS di SMK N 1 Kunduran juga melibatkan berbagai pihak dari luar diantaranya UPTD Puskesmas Kunduran dan Polsek Kunduran dengan Materi informasi Puskesmas dan informasi Polsek. (Sub).