fbpx

SMP PLUS INSAN GEMILANG BORONG GELAR JUARA DI LATGAB PMR MADYA

  • Bagikan
Penampilan kontingen SMP Plus Insan Gemilang dalam Latihan Gabungan (Latgab) PMR tingkat Madya di Mako Yonif 410 / Alugoro, Minggu (29/07).

Blora – Kontingen SMP Plus Insan Gemilang memborong sejumlah gelar juara dalam Latihan Gabungan (Latgab) Palang Merah Remaja tingkat Madya Kabupaten Blora. Kepala sekolah setempat mengaku bangga dengan pencapaian ini.

Ketua kontingenSMP Plus Insan Gemilang, Yayuk Siti Rahayu memaparkan sejumlah gelar juara yang telah diraih anak asuhnya dalam kegiatan dua hari (28-29/07) di Mako Yonif 410 / Alugoro ini.

 

Penampilan kontingen SMP Plus Insan Gemilang dalam Latihan Gabungan (Latgab) PMR tingkat Madya di Mako Yonif 410 / Alugoro, Minggu (29/07).

 

“Perjuangan kita tidak sia-sia. Kita berhasil membawa pulang gelar Juara 1 Lomba Pentas Seni, Juara 1 Lomba Poster, dan Juara 1 Lomba Penyuluhan. Kita juga masuk dalam tiga terbaik Lomba Paduan Suara, serta lima besar Lomba Pameran,” paparnya, Minggu (29/07).

Yayuk menambahkan, dalam Lomba Pentas Seni, kontingen SMP Plus Insan Gemilang menampilkan kolaborasi drama, tarian dan cup song.

“Sedangkan dalam lomba poster, kita memilih karakter yang cukup populer di kalangan milenial, tokoh Archer and Barbarian dalam game Clash Of Clan. Karakter Archer kita kombinasikan dengan hiasan ala PMR dan ditambah dengan kalimat One Help for One World,” lanjutnya.

Menurut Yayuk, selain membanggakan, kemenangan kontingen SMP Plus Insan Gemilang ini juga menjadi kenangan manis. Pasalnya, para siswa yang tergabung dalam kontingen, saat ini duduk di kelas IX.

“Tak lupa, kami juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para orang tua siswa yang telah mengizinkan putra / putrinya mengikuti Latgab ini,” ucapnya.

Menanggapi hal ini, Kepala SMP Plus Insan Gemilang, Emy Sofia menyampaikan ucapan selamat, serta mengaku bangga atas prestasi ini.

“Semoga melalui aktif dalam kegiatan PMR, para siswa dapat belajar tentang banyak hal dan memberikan manfaat bagi sesama,” pesannya.

 

Reporter : Ika Mahmudah

  • Bagikan