fbpx

SUNOTO, ATLET SAMBO BLORA TOREHKAN EMAS DI PERTANDINGAN EKSHIBISI PON XX PAPUA

  • Bagikan
SUNOTO, ATLET SAMBO BLORA TOREHKAN EMAS DI PERTANDINGAN EKSHIBISI PON XX PAPUA
Atlet Sambo asal Desa Jepangrejo, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora, Sunoto.

Blora – Atlet Sambo asal Desa Jepangrejo, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora, Sunoto, kembali mempersembahkan emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di cabang olahraga (Cabor) ekshibisi pada Sabtu (9/10).

Dua medali emas ditorehkan dari kelas 71 kilogram saat melawan Papua dan best of the best saat melawan Kalimatan Selatan.

Meskipun tidak menambah perolehan medali untuk Kontingen Jawa Tengah, namun Sunoto tetap bangga bisa membawa nama Blora dan Jawa Tengah di kancah Nasional.

“InsyaAllah kami bisa menyumbang emas untuk Jawa Tengah di PON Aceh mendatang. Dan membawa team Sambo Blora juara umum di Porprov tahun depan. Harapannya bisa berprestasi di internasional,” ucap Sunoto melalui Sambungan Telephon, Minggu (10/10).

Sunoto yang juga seorang atlet Mix Martial Arts (MMA), mengungkapkan total ada 5 atlet Sambo asal Jawa Tengah yang ikut berpartisipasi dalam pesta olahraga empat tahunan tersebut. 

“Kalau yang berangkat ke Papua 4 orang cowok, 1 orang cewek. Alhamdulillah juara semua, yang dapat emas saya sama cewek satu, dan tiganya dapat perak,” ujar dia.

Dirinya berharap mendapatkan atensi dari Pemerintah Daerah atas prestasi emas yang diraihnya.

“semoga bisa diapresiasi sama Bapak Bupati, kemarin kan Bapak Bupati menjanjikan atlet yang dapat emas bisa dijadikan PNS atau seperti apa,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Blora Hery Sutiyono mengatakan meskipun emas yang diperoleh Sunoto belum bisa menambah perolehan emas untuk kontingen Jawa Tengah, namun secara umum ia berharap PON mendatang Sambo sudah dapat dipertandingkan, Karena Blora sudah siap membina atletnya.

“Medali ekshibisi tidak diperhitungkan dalam perolehan medali kontingen, namun harapan kami, di PON mendatang Sambo sudah dapat dipertandingkan, Blora sendiri sudah siap membina Atletnya,” kata Hery.

Sebelumnya di PON Papua ini, Blora menyertakan sebanyak 10 atlet. Mereka adalah Krisna Wahyu Permana (Atletik-Tolak Peluru), Bektiningsih Prima Dian Fitri (Atletik), Adith Rico (Atletik), Adith Rici (Atletik), Ardian Yulianto (Atletik),  Agustina Sari (Panjat Tebing), Berthdigna Devi (Panjat Tebing), M Yasin (Angkat Besi), Siti Nafisatul Hariroh (Angkat Besi) dan Irma Arunisa Iryanti (Dayung).

Selain ke-10 atlet tersebut, Blora juga menyertakan atlet bela diri Sambo, Sunoto, untuk berlaga di PON Papua. Hanya saja cabang Sambo tidak dipertandingkan resmi melainkan partai ekshibisi. (Spt)

  • Bagikan