fbpx

TAHUN INI BLORA JADI TUAN RUMAH EVENT PAKUDJEMBARA

  • Bagikan
TAHUN INI BLORA JADI TUAN RUMAH EVENT PAKUDJEMBARA
Rapat koordinasi persiapan event PAKUDJEMBARA di Aula Kantor Dinporabudpar, Rabu (24/5) kemarin, yang diikuti perwakilan 6 kabupaten. Foto : Humas Setda Blora

Blora – Kabupaten Blora tahun ini bakal menjadi tuan rumah event promosi pariwisata dan budaya PAKUDJEMBARA yang diikuti 6 kabupaten kawasan eks Karesidenan Pati dan sekitarnya. Yakni Pati Kudus, Demak, Jepara, Rembang dan Blora.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Blora, Drs. Kunto Aji dalam rapat koordinasi persiapan event PAKUDJEMBARA di Aula Kantor Dinporabudpar, Rabu (24/5) kemarin, yang diikuti perwakilan 6 kabupaten.

“Keenam Kabupaten telah sepakat menunjuk Blora sebagai tuan rumah. Ini sebagai kehormatan dan tantangan bagi kami. Seiring dengan gencarnya penataan pariwisata di Kabupaten Blora, semoga event ini nantinya bisa memberikan dampak positif dalam mempromosikan potensi pariwisata dan budaya Bumi Samin ini,” ujarnya.

Menurutnya, event bersama ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun dan penyelenggaran di Blora nanti merupakan event yang ketiga. “Rencana akan diselenggarakan di pertengahan bulan Juli tahun 2017 ini. Akan ada berbagai kegiatan yang diselenggarakan,” lanjut Kunto Aji.

Beberapa kegiatan yang akan diselenggarakan diantaranya pameran atau expo potensi pariwisata dari 6 Kabupaten, expo kerajinan UMKM, panggung gebyar seni budaya, kirab/karnaval seni budaya dan masih banyak lagi. “Kami sedang bahas apa saja kegiatannya,” tegasnya.

Dalam rakor tersebut selain dihadiri oleh perwakilan 6 kabupaten, hadir juga Kepala Seksi Pengembangan Produksi Pariwisata Dinbudpar Jawa Tengah Ir. Prambudi Traju Trisno, MM. M.Si, Sekretaris Daerah Kabupaten Blora Drs. Bondan Sukarno, MM beserta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di lingkungan Pemkab Blora serta pegiat pariwisata Kabupaten Blora seperti Pokdarwis, ABIPARA, PHRI, DEKRANASDA, FORMI dan PAKAMBA (Paguyuban Kakang Mbakyu Blora).

“Event bersama ini selaras dengan usaha Pemkab Blora yang semakin serius dalam meningkatkan pembangunan di sektor pariwisata, yang diharapkan mampu memberikan dampak positif pada sektor-sektor lainnya seperti UMKM, perdagangan, kuliner, jasa perhotelan dll. Saya berharap semua kabupaten yang terlibat untuk saling sengkuyung sehingga event bisa terselenggara dengan sukses,” ucap Sekda Bondan Sukarno.

Adapun Kepala Seksi Pengembangan Produksi Pariwisata Dinbudpar Jawa Tengah Ir. Prambudi Traju Trisno, MM. M.Si menerangkan bahwa pada prinsipnyaevent 6 kabupaten ini juga merupakan event Jawa Tengah. Maka Provinsi Jawa Tengah juga akan membantu memfasilitasi kebutuhan-kebutuhan yang diperlukan demi suksesnya pelaksanaan kegiatan.

“Namun demikian panitia diharapkan juga menyiapkan segala sesuatu diluar yang disediakan oleh Provinsi. Kami berharap event ini bisa membangkitkan industri pariwisata di kawasan Pantura Timur Jawa Tengah,” pungkasnya.

 

Redaksi / Humas Protokol Setda Blora

banner 120x500
  • Bagikan
error: Konten dilindungi!!