TELAT NYARIS SEBULAN, PEMBANGUNAN EMBUNG KEDUNG SAMBI DISIDAK DEWAN

Banjarejo- Pembangunan Embung Kedung Sambi di Desa Klopoduwur Kecamatan Banjarejo Kabupaten Blora telat hampir sebulan. Hal ini mendorong para wakil rakyat di DPRD Kabupaten Blora melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di lokasi pembangunan, Senin (27/01).

 

Pimpinan DPRD Kabupaten Blora melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Embung Kedung Sambi di Desa Klopoduwur Kecamatan Banjarejo

Pimpinan DPRD Kabupaten Blora melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Embung Kedung Sambi di Desa Klopoduwur Kecamatan Banjarejo

 

Ketua DPRD Blora, Dasum berharap pembangunan segera diselesaikan. Pasalnya, keterlambatan sudah hampir satu bulan. Mengingat, batas kontrak selesai 31 Desember 2019 yang lalu, dengan besar anggaran yang mencapai Rp 17,1 Miliar.

“Kami terima kasih, kepada pemerintahan pak Jokowi, semua pembangunan menyentuk masyarakat kecil.  Semua berjalan dengan baik,” harap Dasum.

Sebagai informasi, pembangunan Embung Kedung Sambi dikerjakan oleh Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pemali Juana melalui pelaksana PT Dwi Ponggo Seto-PT Jaya Beringin Baru (KSO) Surakarta. Proyek ini dimulai pada 11 Juni 2019 tahun lalu.

Hingga kini, penyelesaian pembangunan Embung terus dilakukan. Diantaranya, kegiatan pekerjaan pagar, paving, dan lokasi pengecoran intake. Akibat keterlambatan tersebut, pihak pelaksana dikenai denda sebesar Rp 17 juta per hari.

“Proges sudah 98,5 persen. Target akhir Januari. Kalau ada kurang masih ada masa pemeliharaan selama 60 hari. Yang belum selesai ada aspal, rumah intek sama paving dikit,” jelas Manajer Proyek Embung Kedungsambi, Dony P. (jyk)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan