fbpx

TIGA BULAN KOSONG, SAEFUL ARIFIN RESMI DILANTIK PAW ANGGOTA DPRD BLORA

  • Bagikan
TIGA BULAN KOSONG, SAEFUL ARIFIN RESMI DILANTIK PAW ANGGOTA DPRD BLORA
Saeful Arifin usai pelantikan di DPRD Blora, bersama istrinya.

Blora – Setelah tiga bulan kosong, akhirnya Saeful Arifin resmi dilantik sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Kabupaten Blora masa jabatan 2019-2024 dalam rapat paripurna DPRD Kabupaten Blora, Kamis (29/07/2021).

Pria kelahiran Blora, 3 Mei 1990, beralamat di Dukuh Wates, Desa Sumber RT. 05/RW. 03 Kecamatan Kradenan Kabupaten Blora ini merupakan peraih suara terbanyak kedua menggantikan alm. Muchlisin yang telah meninggal dunia pada 22 April 2021 lalu.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terkait, merasa senang. Segera beradaptasi (penyesuaian diri). Yang jelas mendekatkan diri pada masyarakat. Saya akan usahakan maksimal bisa bekerja bersama dengan teman-teman anggota DPRD yang lain,” ucap Arifin saat diwawancarai oleh Bloranews.com di Pendopo DPRD Blora.

Disinggung soal penempatan komisi, dirinya mengatakan bahwa mendapatkan amanah ditugaskan oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk masuk di Komisi C yang membidangi Pembangunan.

“Menggantikan almarhum di komisi C, tapi nanti kita belum koordinasi dulu dengan pendamping, ditetapkan disitu atau tidak,” ungkapnya.

Sebelumnya, Saeful Arifin merupakan seorang wiraswasta sebagai pedagang di rumahnya. Pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 di daerah pemilihan (Dapil) Blora tiga yang meliputi Kecamatan Randublatung, Kradenan dan Kecamatan Jati, meraih total suara 2.045. Dengan rincian di Kecamatan Jati 116 suara, Kecamatan Randublatung 495, dan Kecamatan Kradenan 1.434. 

“Kegiatan sehari-hari, wiraswasta lah, pedagang. Masyarakat biasa lah,” imbuhnya.

Ketua DPRD Blora, Dasum selaku pimpinan sidang mengucapkan selamat atas ditetapkan dan dilantiknya Saeful Arifin. PAW bagi DPRD ini merupakan proses politik yang harus dilakukan sebagai upaya memenuhi kelengkapan keanggotaan DPRD Kabupaten Blora. Semoga dengan dilantiknya dapat meneruskan kinerja DPRD Blora.

“Selamat kepada anggota DPRD Blora yang baru dilantik sisa masa jabatan 2019-2024. Kami berharap, sebagai anggota dewan yang baru lanjutnya, tentu perlu segera menyesuaikan diri, mempelajari berbagai ketentuan tata tertib yang menjadi pedoman dalam melaksanakan tugas sebagai anggota dewan bekerja mengabdi pada negara,” harapnya. (Spt)

  • Bagikan