fbpx

TINGGAL SELANGKAH, BOS GALAXI KEMBALI KE PARLEMEN

Blora, BLORANEWS – Tak lama lagi, Mantan Wakil DPRD Kabupaten Blora, Abdullah Aminudin bakal kembali menduduki kursi DPRD Blora. Bos Galaxi ini nantinya akan menjadi Pengganti Antar Waktu (PAW) Nyoto Prio Utomo dan Riyadi yang mengundurkan diri dari keanggotaan partai berlambang bola dunia yang dikelilingi sembilan bintang tersebut.

Ketua KPU Blora, Mohamad Khamdun mengaku, Senin kemarin, KPU Blora sudah menerima surat dari DPRD tentang pemberhentian Antar Waktu anggota DPRD Blora atas nama Nyoto Prio Utomo. Rencananya besok, Jumat (29/7) KPU akan mengirim surat ke DPRD Blora.

BACA JUGA :  Halal Bi Halal dan Pelantikan Pengurus Keluarga Mahasiswa Blora Yogyakarta 2016/2017

“SK gubernur sudah turun. Nomor 170/35 tahun 2022. Berdasarkan surat itu DPRD berkirim surat ke KPU untuk PAW Nyoto Prio Utomo. Kita juga sudah melakukan verifikasi faktual ke beberapa pihak. Ternyata ada proses pengunduran diri nomor urut berikutnya atas nama Riyadi. Sehingga untuk proses PAW lanjut ke nomor berikutnya yaitu Abdullah Aminudin,” tegasnya.

Dia menambahkan, semenjak Senin kemarin, KPU dibatasi waktu 5 hari kerja. Sehingga batas waktu besok, Jumat,(29/7/2022).

BACA JUGA :  OPD HARUS IKUT CEK AND RICEK USULAN RAKYAT

“Proses berikutnya, setelah surat di DPRD nanti, akan ditindaklanjuti ke Bupati. Bupati ke Gubernur dan minta SK pengangkatan. Selanjutnya akan dilakukan sumpah jabatan,” tambahnya.

Sesuai ketentuan, batas waktu DPRD ke bupati, dibatasi waktu 5 hari kerja. Kemudian dari bupati ke gubernur sama. Kemudian gubernur ada waktu 14 hari kerja sampai penetapan SK.

Sebelumnya, Anggota DPRD Blora Dapil 3 (Kradenan, Randublatung dan Jati), Nyoto Prio Utomo mengajukan surat pengunduran diri dari Partai DPC PKB Blora. Surat pengunduran diri ditandatangani 1 Juni 2022. Sementara Riyadi tanggal 2 Juni 2022. Usulan PAW ke DPRD Blora ditandatangani tanggal 3 Juni 2022.

BACA JUGA :  GELAR AKSI BELA RAKYAT, DPRD ENGGAN TEMUI MASA AKSI PMII BLORA

Sementara itu, Ketua DPC PKB Blora, Abdul Hakim mengaku, Nyoto Prio Utomo memilih mengundurkan diri karena sudah memiliki kegiatan yang lain. Apalagi dia sering tidak hadir rapat di dewan dan partai.

“Karena pak Nyoto lama tidak aktif rapat-rapat. Terus mengundurkan diri,” tegasnya. (sub)