fbpx

TPS AREA JALAN BARU BLORA MULAI DIBANGUN

Tasyakuran pembangunan TPS baru di area jalan baru Kelurahan Mlangsen, Kecamatan Blora, Kabupaten BloraTasyakuran pembangunan TPS baru di area jalan baru Kelurahan Mlangsen, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora.
Tasyakuran pembangunan TPS baru di area jalan baru Kelurahan Mlangsen, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora

Blora, BLORANEWS – Tempat Pembuangan Sementara (TPS) yang berada di area jalan baru Blora mulai dibangun. Selasa (20/9) kemarin telah dilakukan seremonial pembangunan TPS.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Blora, Istadi Rusmanto mengatakan, sebelumnya TPS yang berlokasi di Arumdalu sudah overload, membutuhkan tempat pembuangan baru, agar bisa dikontrol dan membuat Kota Blora tetap bersih.

“Arumdalu sudah mencapai overload dan membutuhkan pembangunan TPS lain agar sampah bisa lebih terkontrol dan tidak mengurangi tingkat estetika di Kota Blora. Pemilihan TPS ini sudah sesuai dengan ketentuan dari pihak DLH Kabupaten Blora,” paparnya.

BACA JUGA :  MEMANFAATKAN SAMPAH UNTUK MENUNJANG POTENSI SISWA, SD SASMITA EDUKASI GALAKAN PROGRAM BANK SAMPAH

Istadi dalam membuka acara pada siang kemarin bersama Camat Blora, Lurah Desa Mlangsen, Babinsa dan Babinkamtibnas Kelurahan Mlangsen, Perwakilan dari Media Kobar Oposisi, PIC Program ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) dan juga Ademos.

Sementara itu, PIC Program EMCL, Ali Mahmud juga mengatakan bahwa, beliau sangat senang bisa membantu dan mendukung Pemkab Blora dalam mengatasi masalah lingkungan ini.

BACA JUGA :  BUPATI RESMIKAN PENGELOLAAN SAMPAH DI WADO

“Saya mewakili dari pihak ExxonMobil Cepu Limited berharap agar program pembangunan TPS ini bisa membantu Pemerintah Kabupaten Blora dalam menyelesaikan masalah lingkungan yang. Tentunya agar program ini memiliki dampak keberlanjutan yang positif bagi masyarakat sekitar” ujar Ali Mahmud

Ketua Ademos, Mohammad Kundhori berpesan agar dengan adanya acara seremonial ini, pembangunan TPS di Blora bisa dilaksanakan dengan lancar dan mempunyai hasil yang maksimal, sesuai yang diharapkan. Menurutnya, program ini akan berjalan baik apabila kolaborasi dan komunikasi yang dilakukan antar pihak terus terjaga.

BACA JUGA :  NGAWEN DARURAT SAMPAH, PEMKAB BLORA DIMINTA BIKIN TPA SEMENTARA

Acara ditutup dengan doa dan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Camat Blora. (Jam).