WARGA SENDANGREJO TAMBAL JALAN PROVINSI DARI HASIL IURAN WARGA

Bogorejo- Warga Desa Sendangrejo Kecamatan Bogorejo Kabupaten Blora bergotong royong menambal jalan rusak dari hasil iuran warga. Jalan milik Pemerintah Provinsi Jateng ini menghubungkan Kecamatan Jepon dengan Kecamatan Bogorejo, yang diketahui sebagian rusak parah. Antara lain jalan yang rusak itu berada di tengah hutan yang masuk Desa Sendangrejo. Minggu (31/05)

 

Kepala Desa Sendangrejo Tuton mengatakan, penambalan lubang di jalan tersebut merupakan inisiatif warga sendiri. Anggarannya pun iuran dari warga secara sukarela.

 

Warga Desa Sendangrejo Kecamatan Bogorejo Kabupaten Blora

 

“Murni dari masyarakat. Tidak ada Dana Desa (DD) sama sekali. Sesuai di Musrembangdes,” ucapnya.

Lebih lanjut dirinya menambahkan, dari iuran warga tersebut, terkumpul dana untuk membeli material sebanyak 10 truk batu grosok. Semacam batu kuning yang bercampur pasir. Tidak hanya iuran, warga lantas bergotong royong ikut melakukan penambalan. 

Dari pantauan Bloranews.com, sedikitnya ada kurang lebih lima hingga 10 warga yang turut serta menambal lubang-lubang tersebut.

Penambalan jalan berlubang milik provinsi tersebut, karena memang hanya mengandalkan iuran warga, yang diperbaiki pun yang masuk kawasan desa saja.

Tuton juga menjelaskan, sebenarnya tahun ini jalan tersebut menjadi prioritas perbaikan. Namun, karena adanya pandemi, anggaran pun direlokasi.

Sementara itu, seorang pengendara warga Kecamatan Bogorejo, Amin yang melintas di kawasan jalan tersebut mengaku senang dengan penambalan lubang-lubang tersebut. Sebab, lubang-lubang yang menganga memang cukup lebar, sehingga membahayakan pengendara. 

“Alhamdulillah ada kepedulian dari warga setempat, dulu pas saya lewat sini kan rusak. Alhamdulillah sekarang diperbaiki meskipun mungkin sementara,” pungkasnya. (jyk)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan