fbpx

180 Pemohon SIM Disuntik Vaksin

180 Pemohon SIM Disuntik Vaksin
Pemohon SIM di kantor Satpas Satlantas Polres Blora jalani vaksinasi.

Blora – Setidaknya ada 180 pemohon SIM mendapatkan vaksinasi gratis dari Satlantas Polres Blora Polda Jateng pada Kamis, (01/07). Selain pemohon, vaksinasi juga diberikan kepada warga sekitar kantor Satpas SIM dalam rangka Hari Bhayangkara ke 75.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama, melalui Kasatlantas AKP Edi Sukamto menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi gratis merupakan salah satu wujud kepedulian terhadap masyarakat. Selain itu juga untuk mensukseskan program vaksinasi pemerintah dalam rangka percepatan penanganan Covid-19. 

BACA JUGA :  CEK PELAYANAN KANTOR SATPAS, KASAT LANTAS LAKUKAN SIDAK

“Momen Hari Bhayangkara ke 75, Pelayanan masyarakat kita rangkaikan dengan vaksinasi gratis. Kita gandeng Ur Dokkes Polres Blora untuk memberikan vaksin kepada warga,” ungkapnya.

Ada beberapa langkah yang harus ditempuh sebelum vaksinasi, diantaranya warga diwajibkan mengisi formulir sesuai dengan KTP dan riwayat kesehatan. Selanjutnya dilakukan pemeriksaan tensi serta suhu badan, kemudian skrining oleh petugas kesehatan. 

BACA JUGA :  PEMKAB TARGETKAN VAKSINASI LEVEL 1 DI AKHIR NOVEMBER

“Kegiatan kita atur dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, sehingga tidak menimbulkan kerumunan,” tambahnya.

Lebih lanjut, perwira polisi yang berlatarbelakang Brimob ini membeberkan bahwa Satlantas Polres Blora terus berusaha meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat. Selain untuk mewujudkan zona integritas menuju WBK dan WBBM dengan peningkatan pelayanan publik.

“Dalam pelayanan kami terapkan disiplin protokol kesehatan. Jadi pelayanan tetap jalan, kesehatan masyarakatpun terjaga,” pungkas AKP Edi. (Jay)

BACA JUGA :  BANTU TANGANI COVID, TAJ YASIN UCAPKAN TERIMAKASIH KEPADA PARA KIAI