fbpx

83.525 KPM MULAI TERIMA BANTUAN DANA SEMBAKO

Penyaluran bantuan dana sembako atau yang sebelumnya disebut Bansos Pangan Non Tunai (BPNT) tahap I 2022 kembali dilanjutkan. Total ada 83.525 KPM. Bedanya saat ini melalui PT Pos Indonesia. Pada penyaluran ini, KPM menerima bansos untuk 3 bulan sekaligus. Yakni April, Mei, Juni. Total Rp 500 ribu.
KPM Menerima Bantuan Pangan Non Tunai.

Blora – Penyaluran bantuan dana sembako atau yang sebelumnya disebut Bansos Pangan Non Tunai (BPNT) tahap I 2022 kembali dilanjutkan. Total ada 83.525 KPM. Bedanya saat ini melalui PT Pos Indonesia. Total Rp 500 ribu tiap KPM.

Kepala Kantor Pos Kabupaten Blora, Windha mengaku, total ada 83.525 KPM. Nanti masih ada lanjutan. Bentuknya uang tunai senilai Rp 500 ribu. Rincainnya, Rp 200 ribu Bansos sembako tunai untuk bulan Mei, serta Rp 300 ribu subsidi minyak goreng.

BACA JUGA :  PENERIMA BST TAHAP 10 DI KECAMATAN NGAWEN TURUN 78 PERSEN

“Mulai pendistribusian Selasa kemarin. Di Dua desa. Yaitu Ngondel dan Tempelan. Hari ini di Kecamatan Blora. Kamis nanti dilanjut lagi,” terangnya.

Penyaluran sendiri ditarget selesai pada 21 April 2022 ini.

“Untuk penggunaannya, masyarakat bisa membelanjakan sesuai kebutuhan,” tambahnya.

Hingga saat ini, belum ada kendala apapun. Untuk penerima yang sudah meninggal, tetap akan diberikan kepada ahli waris yang masih satu KK. Sementara untuk lansia dan difabel, diantarkan ke rumah masing-masing.

BACA JUGA :  MULAI SALURKAN BPNT SECARA NON TUNAI

“Kasihan kalau sduah lansia dan kondisinya tidak memungkinkan harus di gotong. Untuk memudahkan KPM, kita antar langsung,” jelasnya.

Untuk penyaluran hari ini, ada 1.700 KPM yang menerima BPNT. Harapnnya, bermanfaat bagi masyarakat. Diketahui, penyaluran BPNT oleh Pos Indonesia dilakukan melalui tiga metode. Pertama, petugas juru bayar mengantar langsung ke rumah KPM atau door-to-door. Kedua, penyaluran melalui komunitas. Ketiga, penyaluran dana bantuan sembako melalui kantor pos wilayah. (sub).

BACA JUGA :  KOMJEN ASAL BLORA BAGIKAN SEMBAKO DI KOTA KELAHIRAN