AKTIVITAS SEMBURAN GAS DI PLOSOREJO KUNDURAN MENINGKAT

Kunduran– Sebuah pemandangan alam terjadi di Desa Plosorejo Kecamatan Kunduran, Blora. Pasalnya di lokasi tersebut nampak semburan gas bercampur air yang baru-baru ini dipasangi police line sebagai antisipasi hal-hal yang tak diinginkan.

Kapolsek Kunduran, IPTU Lilik Eko Sukaryono mengungkapkan, dipasangnya garis polisi di lokasi tersebut karena ada peningkatan aktivitas di masa bulan September hingga Oktober ini. Agar tak terjadi hal yang diinginkan, pihaknya pun berinisiatif memasang garis.

 

SEMBURAN GAS DI PLOSOREJO KUNDURAN MENINGKAT

Area Semburan Gas di Plosorejo dipasang police line

 

”Dari warga memang kabarnya aktivitasnya meningkat di bulan-bulan ini akibat naiknya gas bumi. Tapi memang tidak besar,” ucapnya. 

Sementara itu, Kepala Desa Plosorejo, Suwiknyo menuturkan jika semburan yang terjadi tersebut sudah berlangsung sejak lama. Hanya saja kali ini aktifitas semburannya agak meningkat.

”Sudah lama itu semburannya. Mirip danau, kalau pagi keluarnya ada bau belerang. Kalau siang kalah sama angin, baunya,” tuturnya.

Lebih lanjut, Suwiknyo menambahkan semburan tersebut seperti bhalnya air yang mendidih. Selain itu juga terdapat gelembung-gelembung. Suwiknyo menyebutkan, di lokasi tersebut sejauh ini memang tidak terdapat korban manusia. Namun, pernah ada hewan yang menjadi korban.

”Korban jiwa memang tidak ada. Hanya pernah ada hewan ternak dulu, beberapa tahun lalu kepleset masuk situ. Kalau dipasang garis polisi ya bagus,” pungkasnya. (jyk)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan