fbpx

AMAYR RAHEESH AL MAKKI JUARA OLIMPIADE SAINS TINGKAT NASIONAL

AMAYR RAHEESH AL MAKKI JUARA OLIMPIADE SAINS TINGKAT NASIONAL
Amayr Raheesh Al Makki,

Blora- Amayr Raheesh Al Makki, anak dari pasangan Andy Kurniawan dan Lila Yuniar Omegyastantri kembali sabet juara 1 lomba olimpiade sains tingkat nasional yang adakan oleh TOPAZ Global Education Centre mewakili Provinsi Jawa Tengah.

 

AMAYR RAHEESH AL MAKKI JUARA OLIMPIADE SAINS TINGKAT NASIONAL
Amayr Raheesh Al Makki.

 

Dalam perlombaan yang dimulai sejak 27 Desember tersebut, dirinya berhasil menyisihkan 60 peserta yang berasal dari Jabodetabek, Jawa Timur, DIY, NTB, dan Kalimantan. Bahkan mampu meraih skor tertinggi untuk Bidang Sains dari seluruh level yang dilombakan.

“Lomba kemarin seharusnya diadakan di Jogjakarta. Tapi karena situasi pandemi maka lomba diadakan secara online. Tidak ada kendala, karena saya sudah mempersiapkan jauh-jauh hari sebelum lomba ini berlangsung. Baik itu persiapan materi maupun teknis,” ucap Raheesh, sapaan akrab siswa kelas 2 Imam Syafi’i SD Islam Baitunnur Blora.

Lebih lanjut, dirinya menambahkan, soal–soal yang dilombakan terbilang lebih susah dari babak sebelumnya. Tapi dengan do’a dan hasil belajar, semua soal bisa terjawab. 

“Ada 50 soal pilihan ganda dengan waktu 1 jam.  Jadi harus betul-betul konsentrasi dan fokus mengerjakannya. Kemarin saya mengerjakan dalam waktu 35 menit dengan skor 88 dari 100,” imbuhnya.

Menurutnya, untuk pelaksanaan tahun ini memang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Jika tahun sebelumnya dilaksanakan secara tatap muka langsung, untuk tahun 2020 dilaksanakan secara online atau daring. 

“Selama Pandemi ini, kami memang dituntut untuk memanfaatkan waktu sebaik-baiknya. Karena kita tetap harus bisa mengikuti pelajaran di sekolah lewat daring dan mengerjakan tugas-tugas online yang diberikan oleh bapak ibu/guru. Walaupun sesekali diselingi dengan bermain game, tapi memang harus tetap konsisten dan disiplin dalam mengatur jam belajar. Jam bermain dan jam untuk mengikuti event lomba secara online,” terangnya.

Sebagai informasi, berikut beberapa prestasi yang telah ditorehkan Raheesh diantaranya :

  1. Juara 1 Sains Tingkat Nasional Kompetisi Online Matematika dan Sains 2020 (Penyelenggara Fraternite Blambangan Group). 
  2. Juara 2 Matematika Tingkat Nasional Kompetisi Online Matematika dan Sains 2020 (Penyelenggara Fraternite Blambangan Group).
  3. Juara Harapan 1 Sempoa Kategori Foundation 2 Kualifikasi Jateng 2020 (Penyelenggara Sempoa SIP Foundation Nasional).
  4. Juara 10 (The Best Ten) Tingkat Nasional Olimpiade Online Bahasa Inggris 2020 (Penyelenggara Topaz Education Centre).
  5. Juara 6 (The Best Ten) Bahasa Inggris Tingkat Nasional Mathematic, English and Sains Competition 2020 (Penyelenggara Tunas Cerdas Ceria Education Centre).
  6. Juara 8 (The Best Ten) Sains Tingkat Nasional Mathematic, English and Sains Competition 2020 (Penyelenggara Tunas Cerdas Ceria Education Centre).
  7. Juara 1 Olimpiade Online Bahasa Inggris Tingkat Nasional (Penyelenggara Star Gemilang EO).
  8. Juara 1 Olimpiade Online Sains Tingkat Nasional (Penyelenggara Star Gemilang EO), juara 2 Olimpiade Sains Tingkat Provinsi (Penyelenggara TOPAZ Global Education).
  9. Juara 3 Emerald Mathematic Competition Tingkat Nasional Level Kelas 3 SD 2020 (Program Akselerasi). (Jyk)
Verified by MonsterInsights