fbpx

BAHAS PENGEMBANGAN PARIWISATA, BUPATI HADIRI UNDANGAN MENTERI PAREKRAF

  • Bagikan
BAHAS PENGEMBANGAN PARIWISATA, BUPATI HADIRI UNDANGAN MENTERI PAREKRAF
Bupati Blora, Arief Rohman bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno

Jakarta- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno hari ini mengundang sejumlah kepala daerah. Ini merupakan tindaklanjut dari para kepala daerah yang ingin memaparkan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif yang ada di daerahnya masing-masing.

Mereka diantaranya adalah Kabupaten Blora, Lampung Barat, Sukabumi, Purwakarta, Aceh Selatan, Kota Bandar Lampung, Dumai, Bekasi dan kota Bandung.

Tak mau menyia-nyiakan kesempatan tersebut, Bupati Blora, Arief Rohman memaparkan sejumlah potensi wisata dan kerajinan ekonomi kreatif yang ada di Blora kepada Menteri Sandiaga Uno.

“Kita sampaikan beberapa potensi wisata Blora mulai potensi wisata migas, wisata alam hutan – heritage loko tour, wisata budaya kampung Samin, wisata kuliner, agrowisata buah, hingga beberapa kawasan desa wisata. Termasuk seni atraksi barongan, tayub,” ungkap Bupati saat audiensi di Balairung Soesilo Soedirman, Gd Sapta Pesona Lt 1 Jakarta, Rabu (19/05).

Kepada Mas Menteri, Bupati meminta arahan sekaligus bimbingan untuk dapat mengembangkan dan mendongkrak pertumbuhan ekonomi daerah di tengah masa pandemi.

Bupati Kota Sate tersebut juga menyampaikan akan menggandeng investor event Borobudur Marathon untuk untuk dapat digelar di Kabupaten Blora. Mengingat potensi wisata olahraga di Blora khususnya cabang atletik juga terbilang bagus.

“Selain menyiapkan itu semua, yang tidak kalah penting adalah menyiapkan infrastruktur pendukungnya. Seperti pembangunan akses jalan yang akan kita prioritaskan. Setelah itu menggenjot promosi dengan memanfaatkan teknologi digital dan penyiapan SDM nya dengan merangkul kalangan muda milenial. Kami berharap Mas Menteri nanti bisa datang ke Blora untuk melihat potensinya langsung dan memberikan pengarahan. Ditunggu untuk Dolan Blora,” pungkas Arief.

Menanggapi hal tersebut, Menteri Parekraf, Sandiaga Uno mengaku sudah pernah bertandang ke Kota Blora. Ia melihat potensi wisata dan kerajinannya sangat bagus, apalagi dalam waktu dekat juga ada bandara baru yang pastinya akan menjadi pengungkit sektor pariwisata.

“Blora ini sudah beberapa kali saya ke sana. Potensinya bagus, tinggal gimana kita tata pengelolaannya. Desa wisatanya juga nanti kita dampingi, kemudian kerajinan jati dan batiknya. InshaAllah saya siap untuk datang ke Blora,” pungkas Sandiaga.

Sebagai informasi, melalui acara kolaborasi dan pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif tersebut diharapkan mampu membangun komitmen bersama dengan para kepala daerah untuk mendukung pengembangan sektor pariwisata guna mendukung upaya pemulihan ekonomi nasional. (Jyk)

  • Bagikan