POLITISI A. YANI SAMBUT POSITIF SALURAN ADUAN MASYARAKAT

Blora –  Sejumlah anggota DPRD Kabupaten Blora sambut baik fasilitas saluran pengaduan masyarakat melalui media sosial yang diinisiasi Bupati blora, Arief Rohman.

Pasca pelantikan sebagai Bupati Blora, Arief Rohman memerintahkan ke semua jajarannya untuk membuat saluran pengaduan menggunakan media sosial baik facebook, twitter ataupun whatsApp.

 

POLITISI A. YANI APRESIASI SALURAN ADUAN MASYARAKAT

Saluran aduan Masyarakat.

 

Berikut tanggapan tokoh terkait saluran aduan yang berhasil dihimpun Bloranews :

  1. Mustopa, Wakil Ketua DPRD (Politisi Partai Kebangkitan Bangsa).

“Ini terobosan baru mas untuk mengakses secara langsung apa yang diadukan masyarakat sehingga pemkab langsung bisa menangani aduan tersebut dan dapat mengambil kebijakan secara langsung utk menangani setiap aduan dan melayani masyarakat secara cepat.”

  1. Sakijan, Wakil Ketua DPRD (Politisi Nasional Demokrat).

“Terobosan yg bagus itu mas.”

  1. Siswanto, Wakil Ketua DPRD (Politisi Partai Golongan Karya).

“Ide cerdas, pemimpin muda yang tanggap atas keinginan rakyat yang dia pimpin. Tiap aduan yang masuk. Khususnya perihal yang berhubungan dengan tupoksi Pemkab, maka Pemkab melalui dinas teknis harus gerak cepat.

Harus dipantau sampai tahap apa, kewenangan dinas apa, bidang apa, siapa yang ngurusin. Supaya jelas. Dalam hal ini, Bupati harus memantau sampai tuntas. Jika bukan tupoksi Pemkab. Misal tupoksi provinsi, maka bisa dihubungkan ke provinsi. Misal jalan Blora-Purwodadi rusak, itu kewenangan provinsi.”

  1. Yuyus Waluyo, Anggota DPRD (Politisi Nasional Demokrat).

“Bagus Banget.”

  1. Labib Hilmy, Anggota DPRD (Politisi Partai Kebangkitan Bangsa).

“Sangat saya apresiasi.”

  1. Muthohar, Anggota DPRD (Politisi Partai Golkar)

“Baguslah mas Setiap masalah segera tertangani Opd dalam memberikan pelayanan pada masyarakat lebih cepat selesai Masyarakat puas (pelayanan prima).” 

Saluran aduan tersebut, menurut Arief Rohman merupakan memberikan kemudahan pelayanan bagi masyarakat dalam menyampaikan keluhan agar dapat segera di tanggapi.

“Kita ingin semua OPD punya medsos, ketika nantinya Bupati dan Wakilnya bermedsos seluruh kepala OPD dinas harus juga mengikuti dalam rangka melayani keluhan masyarakat agar segera ditanggapi. Intinya kami ingin melayani masyarakat Blora,” ucap Bupati usai mengikuti paripurna di Gedung DPRD Blora. (26/02) (Jay)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan