fbpx

BAWASLU BLORA SIAP REKRUT TENAGA PENGAWAS TPS

Kantor Bawaslu Kabupaten Blora
Kantor Bawaslu Kabupaten Blora

Blora- Untuk melaksanaan pengawasan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di masing-masing wilayah TPS se-Kabupaten Blora. Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Blora akan merekrutan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS).

 

Kantor Bawaslu Kabupaten Blora
Kantor Bawaslu Kabupaten Blora

 

Rekrutmen dimulai pengumuman pendaftaran oleh Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Blora. Dari tanggal 1 sd 3 Oktober mendatang. Dan dibuka pendaftaran tanggal 3 sd 5 Oktober 2020.

Koordinator Divisi SDM dan Organisasi Bawaslu Blora, Achmad Rozak menjelaskan, sesuai Undang-Undang Nomor 10/2016, Pengawas TPS paling lambat dibentuk 23 hari menjelang hari pemungutan suara dan dibubarkan 7 (tujuh) hari setelah hari pemungutan. 

Bawaslu  akan merekrut sebanyak 2.198 pengawas TPS. Jumlah ini sesuai dengan jumlah TPS yang direncanakan oleh KPU Blora. 

“Kami membutuhkan sebanyak 2.198 pengawas TPS yang akan melaksanakan tugas pengawasan saat pemungutan suara di TPS” ujar Achmad Rozak dalam Rapat Koordinasi Pengawasan Tahapan Kampanye bersama jajarannya, Rabu (30/9). 

Rozak menambahkan, pengumuman rekrutmen Pengawas TPS ini dapat disampaikan kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Blora.

“Kami harap pengumuman ini dapat tersampaikan kepada seluruh masyarakat. Informasi pendaftaran dapat diakses melalui website dan akun medsos Bawaslu Blora. Atau dengan langsung menghubungi Panwaslu Kecamatan setempat. (Spt)

Verified by MonsterInsights