fbpx

BAZNAS KUATKAN EKONOMI IBU-IBU YANG DITINGGAL SUAMI MELAUT

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Republik Indonesia (RI) melakukan kunjungan dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah untuk berkoordinasi terkait upaya pengentasan kemiskinan di tahun 2022.
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Ketua Baznas, Nur Ahmad

Semarang – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Republik Indonesia (RI) melakukan kunjungan dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah untuk berkoordinasi terkait upaya pengentasan kemiskinan di tahun 2022.

Ketua Baznas RI, Nur Ahmad di Kantor Gubernur Jawa Tengah, Senin (03/01) menyampaikan beberapa program dari Baznas RI yang akan dilakukan terkait pengentasan kemiskinan, khususnya di daerah pesisir.

BACA JUGA :  GANJAR GENJOT PEMBANGUNAN RUMAH SEHAT LAYAK HUNI

“Program kami diantaranya yaitu memberdayakan ibu-ibu di daerah pesisir yang ditinggal suami mencari ikan. Melalui program pengajian rutin yang ada, Baznas akan memberikan penguatan ekonomi dengan memberikan modal usaha,” bebernya.

Program lainnya adalah dengan menggerakkan Baznas Mikro Finance Desa untuk penguatan ekonomi masyarakat desa. Baznas juga memberikan bantuan untuk menghidupkan kembali peternakan yang ditinggal pemilik karena gulung tikar akibat pandemic di Purworejo.

BACA JUGA :  MANFAATKAN LIMBAH INDUSTRI, ENTASKAN PENGANGGURAN

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menilai praktik yang dilakukan oleh Baznas menunjukkan gambaran inovasi-inovasi dari seluruh Indonesia. Menurutnya, Baznas Jateng sangat berperan penting dalam memberdayakan masyarakat.

“Prinsipnya dalam penanggulangan kemiskinan peran Baznas cukup sentral, sehingga kalau kita bisa mengoptimalkan kolaborasi antara Pemda, Pemprov dan juga Baznas, saya rasa akan menjadi kekuatan bagus,” terang Ganjar. (Jam).

BACA JUGA :  SELESAIKAN PERSOALAN WADAS, GANJAR GANDENG KOMNAS HAM