BLORA MUSIC COMUNITY : RANGKUL SEMUA ALIRAN MUSIK

Studio BMC menjadi tempat yang cocok untuk mengekspresikan kemampuan bermain musik. Foto :Bloranews

Blora- Di Blora terdapat banyak komunitas aliran musik, dari musik cadas (Rock ‘n Roll) sampai dangdut koplo yang mendayu-dayu. Komunitas ini tersebar di sana-sini sehingga gelegarnya tidak tampak di permukaan. Untuk mempersatukan berbagai aliran musik tersebut, sejumlah komunitas pecinta musik di Blora menginisiasi berdirinya BMC (Blora Music Comunity) yang merangkul semua jenis aliran musik.

Ketua BMC, Dedi Pratama menyampaikan bahwa BMC terbuka terhadap semua aliran musik. “Kita kumpul di BMC ini untuk memajukan seni di Blora, khususnya bidang musik. Di sini semua pecinta musik bebas berekspresi. Tujuan kita satu, memajukan kesenian Blora” ujarnya.

Untuk memfasilitasi para seniman dan pemula, BMC menyediakan berbagai alat musik yang dapat digunakan untuk berlatih. Tersedia berbagai jenis gitar, drum, keyboard dan alat musik lainnya. “Silakan berlatih menggunakan alat musik yang ada di sini. Karena banyak yang latihan, jadi mohon menggunakan alat musik di sini secara bertanggungjawab” himbau Dedi. Studio musik BMC berada di Blok T, bekas terminal lama kota Blora.

Studio musik BMC buka setiap hari, dari Senin sampai hari Minggu. Sambil menunggu giliran berlatih, para pengunjung studio BMC bisa berdiskusi dengan para seniman papan atas Blora sambil menikmati sajian angkringan yang bersebelahan dengan studio.

Dalam tradisinya, BMC selalu menyelenggarakan pertunjukan musik. “Setelah berlatih, tentu kemampuan musik kita harus diekspresikan. Jadi musik karya kita bisa dinikmati semua kalangan masyarakat Blora” pungkas Dedi [.]

Reporter : Jack Priyanto

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.