fbpx

BUPATI BLORA: MADRASAH ADALAH RUANG PENDIDIKAN YANG KOMPLEKS

Senin kemarin (13/6/2022), Bupati Blora Arief Rohman menghadiri proses Muwadda'ah dan Pelepasan Siswa kelas VI Madrasah Ibtidaiyah (MI) Khozinatul Ulum Blora, tahun ajaran 2021/2022.
Bupati Blora, Arief Rohman.

Blora, BLORANEWS – Senin kemarin (13/6/2022), Bupati Blora Arief Rohman menghadiri proses Muwadda’ah dan Pelepasan Siswa kelas VI Madrasah Ibtidaiyah (MI) Khozinatul Ulum Blora, tahun ajaran 2021/2022.

Bertempat di Gedung Graha Nusantara, Bupati Arief dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Khozinatul Ulum Blora. Menurutnya, keberadaan Khozinatul Ulum telah memberikan banyak manfaat bagi masyarakat.

BACA JUGA :  BERNUANSA KEBANGSAAN, KUMANDANG INDONESIA RAYA DI KKN STAI KHOZIN

“Madrasah itu keren, banyak orang tua yang kini mempercayakan anak-anaknya untuk bisa dididik di Khozinatul Ulum, kami juga berharap agar MI Khozinatul Ulum untuk terus melakukan inovasi,” ungkapnya.

Lebih jauh, Bupati Arief menilai bahwa madrasah adalah ruang pendidikan yang kompleks. Di dalam madrasah, terdidik tidak hanya diajarkan pengetahuan umum, namun juga dibekali pengetahuan agama, karakter dan sebagainya.

BACA JUGA :  KEREN! PASAR UMKM TANGGUH CEPU LAYANI TRANSAKSI SECARA ONLINE

“Alhamdulillah berkat didikan dan ilmu yang didapat disini, anak-anak kami semoga menjadi anak yang sholeh dan sholehah. Banyak yang didapatkan selain ilmu umum, juga ilmu agama, ilmu Al Quran, akhlak dan sebagainya. Tentunya ini menjadi nilai lebih ketika anak-anak sekolah di madrasah,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah MI Khozinatul Ulum Taqwim Roziqi menjelaskan bahwa, anak didik yang dinyatakan lulus tersebut telah menempuh pendidikan di MI dan telah melalui berbagai tahapan tes.

BACA JUGA :  BERTEMU JOKOWI, BUPATI ARIEF SAMPAIKAN PROSES PEMBANGUNAN BENDUNGAN KARANGNONGKO

“Sehingga pada saat ini sebanyak 77 siswa/siswi kelas VI MI tersebut berhasil lulus,” tegasnya. (Ads).