fbpx

CARA BARU POLISI BERI EDUKASI TERTIB LALU LINTAS DENGAN PODCAST

Mengikuti perkembangan pesatnya teknologi, tak salah ketika sosialisasi operasi keselamatan lalu lintas candi 2022 yang dilakukan oleh Satlantas Polres Blora dengan podcast untuk memberi edukasi masyarakat.
Kasat Lantas, AKP Edi Sukamto.

Blora – Mengikuti perkembangan pesatnya teknologi, tak salah ketika sosialisasi operasi keselamatan lalu lintas candi 2022 yang dilakukan oleh Satlantas Polres Blora dengan podcast untuk memberi edukasi masyarakat.

Dalam podcast presisi Satlantas Polres Blora melalui akun TMC Satlantas Polres Blora, Kasat Lantas, AKP Edi Sukamto menyampaikan maksud dari operasi selain Kamseltibcarlantas yaitu memutus penyebaran covid-19 dan menekan angka kecelakaan.

BACA JUGA :  POLISI AKAN GELAR OPERASI LALU LINTAS DUA MINGGU

“Bentuk kegiatan kita nantinya 60% preemtif yaitu sosialisasi, banner, penyuluhan media masa termasuk podcast presisi ini. Dan 40% preventif yaitu pencegahan, kegiatan dilakukan pagi hari, siang dan sore, kemudian malam ada juga turjawali (pengaturan penjagaan pengawalan dan patrol),” paparnya, Selasa (01/03).

Pihaknya melaksanakan trobosan kreatif pencegahan covid melalui vaksinasi satu personil polisi membawa satu peserta. Dijelaskannya juga operasi keselamatan kegiatan vaksinasi keliling berbarengan dengan samsat desa.

BACA JUGA :  KLOP! KASATLANTAS DAN TIM MEDIS SIAP FASILITASI PENGURUSAN SIM D UNTUK DIFABEL

Edi mengimbau guna mendukung operasi candi 2022, masyarakat untuk taat prokes, masyarakat vaksin dan tertib berlalu lintas. Karena selain petugas melakukan penindakan, berlaku kamera pengawas dengan sistem E-TLE.

“Saya berharap, walaupun tidak ada petugas ya harus taat lalu lintas. Malam minggu kemarin kita hampir zero knalpot brong, sudah ada 3300 pelanggar knalpot brong. Dalam penindakan juga secara humanis yaitu petugas tidak melakukan pengejaran,” imbuhnya. (Jam).

BACA JUGA :  OPERASI ZEBRA DIMULAI, BIDIK PARA PELANGGAR LALU LINTAS