fbpx

CEK HARGA SEMBAKO DI KAWASAN BLORA KOTA

“Kalau menanti subsidi ya tidak pernah jualan, mas. Pedagang tidak ambil pusing, kalau harga tinggi ya dijual tinggi, kalau murah ya dijual murah. Murah dan mahal tetap bati (untung). Rezeki sudah ada yang ngatur, jangan dipikir terlalu dalam,” ungkapnya.
Bawang merah dan bawang putih.

Blora – Harga sembako di kawasan Pasar Sido Makmur Blora. Harga bawang merah Rp20 ribu/kilogram. Yang bagus Rp30 ribu/kilogram. Harga bawang putih Rp20.500, bawang putih kupas Rp23 ribu/kg.

Beras mapan Rp10 ribu. Telur Rp25 ribu. Harga cabai hijau Rp23 ribu, cabai merah Rp23 ribu. Harga tomat Rp4 ribu. Harga kemiri melonjak dari Rp32, sekarang Rp35 ribu/kg. Harga kentang stabil yaitu Rp14 ribu.

Harga gula merah juga stabil, Rp15 ribu per kilogram dan yang besar Rp18 ribu. Harga gula pasir Rp14 ribu per kilogram. Sebagai informasi, harga kerupuk per kilo dari Rp75 ribu juga naik Rp10.000 menjadi Rp85 ribu.

BACA JUGA :  INI DIA HARGA SEMBAKO DI PASAR INDUK BLORA

Hal ini disampaikan oleh salah seorang pedagang sembako di Pasar Sido Makmur Blora, Siti. Untuk harga minyak goreng, dia menyesuaikan harga saat kulakan, saat kulakan mahal dijual mahal, begitu sebaliknya.

“Kalau menanti subsidi ya tidak pernah jualan, mas. Pedagang tidak ambil pusing, kalau harga tinggi ya dijual tinggi, kalau murah ya dijual murah. Murah dan mahal tetap bati (untung). Rezeki sudah ada yang ngatur, jangan dipikir terlalu dalam,” ungkapnya.

Ia menceritakan para pedagang lain yang kulakan minyak goreng subsidi namun dijual non subsidi. Baginya memang kemasanpun keuntungannya banyak, yang subsidi kulakan sekira Rp14 ribu, dijual Rp20 ribu.

BACA JUGA :  KOMJEN ASAL BLORA BAGIKAN SEMBAKO DI KOTA KELAHIRAN

“Kalau per liter itu untungnnya minimal enam ribu rupiah. Kalau di Moro Dadi (MD) belinya Rp13 ribu minyak curah, tapi dijual Rp22ribu. Keuntungan hampir sepuluh ribu mas. Rp8.500. Misal dikalikan sepuluh, Rp85 ribu. Sekwintal, RP850 ribu,” ucapnya, Senin (28/3) kemarin.

Sementara harga sembako di toko kelontong tidak jauh berbeda dengan yang ada di pasar. Harga gula pasir Rp14 ribu/kg. harga tepung terigu Rp32 ribu, tepung kanji Rp44 ribu. Harga telur Rp23 ribu.

BACA JUGA :  NASIB HARGA TELUR YANG KIAN SUSAH DIATUR

Harga cabai merah Rp36 ribu per kilogram, cabai hijau Rp5ribu per kilogram, cabai rawit Rp12 ribu per kilogram dan cabai setan Rp38 ribu per kilogram. Harga bawang kating Rp32ribu per kilogram.

“Minyak sekarang banyak tapi harganya mahal, Rp25 ribu dan harga minyak curah bintang Rp27 ribu. Untuk pelanggan ya memaklumi lah,” ucap Joko, penjual sembako di toko klontong di jalan arah Blora-Randublatung, tepatnya di Kelurahan Mlangsen, Kecamatan/Kabupaten Blora. (Jam).