fbpx

GIAT KARDIKAPALA ADAKAN DONOR DARAH DAN DONGENG ANAK

Peringatan Inagurasi 1 tahun Karyawan Dinas Pendidikan Blora Pecinta Alam (Kardikapala) menggelar kegiatan Donor Darah dan Dongeng Anak di halaman Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (PDK) Blora.
Donor darah di Gedung DPK Blora.

Blora – Peringatan Inagurasi satu tahun Karyawan Dinas Pendidikan Blora Pecinta Alam (Kardikapala) menggelar kegiatan Donor Darah dan Dongeng Anak di halaman Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (PDK) Blora.

Ketua Umum, Yusuf Fitri melalui Ketua Harian Kardikapala, Arif Dwi Candra Kusuma menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengenalkan Kardikapala kepada masyarakat melalui kegiatan sosial, lingkungan hidup dan literasi.

BACA JUGA :  JAGA KELESTARIAN HUTAN, KARDIKAPALA EDUKASI ANAK MELALUI DONGENG

“Dalam setiap kegiatan Kardikapala selalu kita adakan dongeng, karena kebetulan anggota kami ada yang dari komunitas kampung dongeng. Tadi yang ikut mulai dari anak TK, SD serta masyarkaat umum” papar Candra, Minggu (09/01).

Dalam kegiatan tersebut, Kardikapala berkolaborasi dengan DPK Kabupaten Blora, Kampung Dongeng, PMI, Progata dan Komunitas Pendaki Blora. Anggota Kardikapala terdiri dari Karyawan Dinas Pendidikan dan Guru mulai SD-SMA serta ada juga dari komunitas pecinta alam di luar dinas Pendidikan.

BACA JUGA :  PUNCAK PAMERAN REKAM JEJAK, TUMPENGAN SEBAGAI MEDIA REFLEKSI

Candra menyampaikan, dalam rangka menjadikan Blora sebagai kota bunga Bougenville, Kardikapala memberikan bunga Bougenville kepada pihak DPK sebagai bentuk kepedulian agar terlihat lebih asri.

“Rencana kegiatan Kardikapala ke depan akan ekplore destinasi wisata Blora, juga Goroling (Gotong Royong Lingkungan) di sekolah-sekolah yang akan mengadakan Adiwiyata,” pungkasnya. (Jam).