fbpx

HINDARI KEMACETAN, RATUSAN PEMOTOR IKUTI MUDIK GRATIS KAPAL LAUT

Sekitar 300-an pemotor dari total 1.481 orang ikuti mudik gratis menggunakan kapal KM Ciremai. Bertolak dari Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Jumat malam (29/4), kapal sampai di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang Sabtu siang (30/4) sekitar pukul 12.00 WIB.
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Semarang – Sekitar 300-an pemotor dari total 1.481 orang ikuti mudik gratis menggunakan kapal KM Ciremai. Bertolak dari Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Jumat malam (29/4), kapal sampai di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang Sabtu siang (30/4) sekitar pukul 12.00 WIB.

Sesampainya di Semarang, warga Jateng yang mengikuti mudik gratis kapal KM Ciremai langsung disambut Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Ganjar menilai mudik menggunakan kapal merupakan pilihan dan cara yang bagus.

BACA JUGA :  PERANTAU HARAP ADA MUDIK GRATIS TIAP TAHUN

“Ini bagus. Tradisi ini bisa diteruskan sehingga yang mau pakai sepeda motor untuk pulang insyaallah jauh lebih nyaman dan selamat sehingga tidak ikut-ikutan yang di jalan,” ucap Ganjar.

Setelahnya, Ganjar memaparkan kalau mudik menggunakan kapal laut bisa dilakukan tiap tahun. Mengingat efektifitas perjalanan dibanding jalur darat yang rawan kemacetan.

“Menhub sedang menyiapkan, kalau kondisi lebih baik, maka tahun depan akan dilakukan lagi dengan lebih banyak lagi. Sebenarnya naik kereta dan naik kapal itu cara paling baik karena kemacetan luar biasa,” jelasnya.

BACA JUGA :  SIMAK! BEGINI CARA DAFTAR MUDIK GRATIS KE JATENG

Sementara itu, para pemudik mengaku senang dan terbantu dengan adanya program tersebut. Seperti yang diungkapkan Maryam, Warga asal Wirosari, Purwodadi yang sudah dua tahun tidak mudik.

“Bangga sekali, senang begitu. Soalnya ini kan gratis, terus kita boleh bawa motor, katanya biar mengurangi kemacetan juga. Jadi senang. Sudah dua tahun tidak pulang,” ujarnya senang. (Kin).

BACA JUGA :  EKSPOR MINYAK GORENG DILARANG, BEGINI TANGGAPAN GANJAR