Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

JUMLAH KOMPUTER TERBATAS, SEKOLAH INI GELAR UNBK DALAM 3 SESI




Blora- Lantaran keterbatasan jumlah komputer, SMP Negeri 1 Blora harus menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dalam 3 sesi. Tak hanya itu, sekolah ini juga menyewa genset untuk mengantisipasi gangguan listrik selama ujian berlangsung.

Pelaksanaan UNBK di SMP Negeri 1 Blora

Kepala SMP Negeri 1 Blora, Mas Sugiarto memaparkan, jumlah peserta UNBK di sekolah ini sebanyak 320 siswa. Para siswa kelas IX ini mengikuti UNBK yang dilangsungkan di 4 ruang komputer yang ada di sekolah tersebut.

“Jumlah siswa kami di kelas IX sebanyak 320 orang, sehingga dibagi menjadi tiga sesi ujian setiap harinya per mata pelajaran. Karena jumlah komputer yang dimiliki sekolah masih terbatas,” ucap Mas Sugiarto, saat menerima kunjungan monitoring rombongan Wakil Bupati Blora, Selasa (23/04).

Meski demikian, secara umum pelaksanaan UNBK di sekolah ini berjalan lancar. Untuk mengantisipasi gangguan listrik selama UNBK, pihaknya juga menyewa genset selama pelaksanaan ujian yang ditempatkan di sekolah.



“Genset ini untuk jaga jaga saja, kalau tiba tiba ada gangguan listrik dari PLN. Maka genset akan difungsikan. Tapi alhamdulillah sampai sekarang berjalan lancar. Dalam satu hari, tiga sesi ujian berlangsung hingga pukul 16.00 WIB,” pungkasnya.

Sebagai informasi, UNBK di SMP sederajat diikuti oleh 12.874 siswa yang tersebar di 90 SMP Negeri dan Swasta, serta 55 MTs Negeri dan Swasta.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, Sugiyanto\ mengungkapkan, dari semua SMP/sederajat yang ada di Blora, baru SMP Negeri 3 Cepu yang mampu melaksanakan UNBK hanya dalam satu sesi.

“UNBK di SMP Negeri 3 Cepu dapat terselenggara dalam satu sesi, karena telah mempunyai peralatan komputer yang banyaknya sesuai dengan jumlah siswa,” terangnya.

Sementara, Wakil Bupati Blora, Arief Rohman berpesan kepada OPD terkait agar terus mengawal proses ujian nasional ini agar bisa berjalan lancar.Dirinya juga sempat menyampaikan motivasi kepada para siswa peserta ujian.

“Kita doakan bersama agar seluruh siswa bisa meraih nilai terbaik dengan kejujuran,” ucapnya. (spt)

 

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan