fbpx

PKBM ANEKA ILMU BOGOREJO LAKSANAKAN UNBK

  • Bagikan
PKBM ANEKA ILMU BOGOREJO LAKSANAKAN UNBK
Pelaksanaan UNBK PKBM Aneka Ilmu Bogorejo di SMA Negeri 1 Jepon. Foto : Bloranews

Bogorejo – PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat) Aneka Ilmu Bogorejo melaksanakan UNBK di SMA Negeri 1 Jepon. Lembaga ini harus melaksanakan ujian dengan menginduk karena terbatasnya fasilitas. Empat puluh delapan dari lima puluh tiga peserta yang terdaftar, mengikuti ujian pagi ini. Sakimin, pengelola PKBM Aneka Ilmu Bogorejo berharap tahun depan dapat melaksanakan ujian mandiri.

 

PKBM ANEKA ILMU BOGOREJO LAKSANAKAN UNBK
Pelaksanaan UNBK PKBM Aneka Ilmu Bogorejo di SMA Negeri 1 Jepon. Foto : Bloranews

 

“Ini ujian Kejar Paket C (setara SMA). Seharusnya, ujian hari ini diikuti 53 peserta, namun lima peserta berhalangan karena sedang merantau di luar kota. Keterbatasan fasilitas di PKBM Aneka Ilmu, membuat kami harus menginduk di SMA Negeri 1 Jepon. Ke depan, kita berharap pemerintah dapat memberikan bantuan alat-alat, komputer dan sebagainya supaya dapat melaksanakan ujian mandiri tahun selanjutnya” ujar sakimin.

Sakimin menambahkan, ujian PKBM Aneka Ilmu akan berlangsung hari ini dan besok pukul setengah delapan pagi sampai setengah satu siang. Dilanjutkan hari Sabtu dan Minggu depan, disesuaikan dengan situasi sekolah yang ditempati. Hari ini, dua materi yang diujikan adalah Bahasa Indonesia dan Geografi.

Sebagian besar peserta merasa canggung dalam mengikuti ujian pagi ini. “Agak sulit juga untuk yang sudah tua-tua seperti saya. Jarang mengoperasikan komputer, agak canggung akhirnya” ujar Hartatik (37), ibu rumah tangga peserta ujian.

“Pakai komputer jarang-jarang, jadinya belum terbiasa. Tapi kita bisa mengerjakannya. Insyaallah lancar” imbuh Budiyono (28), seniman gamelan peserta ujian [.]

Reporter : Khoirunniam

banner 120x500
  • Bagikan