fbpx

KAPOLRES PASTIKAN JALUR BLORA AMAN DILALUI PEMUDIK

Kondisi jalur mudik lebaran 2019 di wilayah Kabupaten Blora

Blora- Satu minggu jelang hari raya Idul Fitri 2019, seluruh ruas jalur yang akan dilintasi para pemudik di Kabupaten Blora dilakukan pengecekan. Hal ini, untuk memastikan kondisi jalan dan memetakan titik rawan kecelakaan, titik rawan kejahatan, dan titik kemacetan.

 

Kondisi jalur mudik lebaran 2019 di wilayah Kabupaten Blora

 

“Kami pastikan jalur mudik di Kabupaten Blora aman dan nyaman dilalui pemudik. Jadi, Masyarakat tidak perlu khawatir,” ucap Kapolres Blora, AKBP Antonius Anang Tri Kuswindarto, Rabu (29/05).

Langkah ini dilakukan, mengingat sejumlah ruas, utamanya di jalur nasional Rembang-Blora-Cepu di sejumlah titik mengalami kerusakan dan tengah diperbaiki. Diperkirakan saat arus mudik tiba jalan itu sudah bisa dilalui dan material sudah dibersihkan oleh pelaksana proyek.

“Karena tahun ini beberapa ruas jalan di Kabupaten Blora menjadi jalur Nasional, perbaikan dan pelebaran jalan terus dikerjakan oleh pelaksana. Sesuai target H-6 material sudah bersih dari bahu jalan dan aman dilalui pemudik,” imbuh AKBP Anang.

Sementara, Kabag Ops Polres Blora, Kompol Zuwono menegaskan, pihaknya juga telah memasang beberapa rambu penunjuk arah dan sepanduk himbauan yang dipasang di sejumlah titikstrategis untuk memudahkan pemudik dan sebagai rambu peringatan agar berhati-hati.

“Selian pendirian Pos Pam, anggota juga diperintahkan untuk giatkan patrol rutin daerah rawan kecelakaan maupun kejahatan. Juga pemasangan spanduk himbuan dan rambu-rambu (model banner) juga kami tambah, dan ditempatkan 100 titik,” ujarnya. (Jaiz)