fbpx

KEREN! PASAR UMKM TANGGUH CEPU LAYANI TRANSAKSI SECARA ONLINE

Bupati Blora, Arief Rohman ditemani Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Blora, Ainia Shalichah menghadiri pembukaan sekaligus peresmian Pasar UMKM Tangguh Cepu pada Minggu (23/01).
Bupati Blora, Arief Rohman resmikan Pasar UMKM Tangguh Cepu

Blora- Bupati Blora, Arief Rohman ditemani Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Blora, Ainia Shalichah menghadiri pembukaan sekaligus peresmian Pasar UMKM Tangguh Cepu pada Minggu (23/01).

Bertempat di komplek Pujasera MC Edupark Nglajo, Kelurahan Cepu, Kecamatan Cepu, Bupati Arief mengapresiasi Pemerintah Kelurahan cepu beserta pihak terkait yang telah menerapkan pelayanan transaksi secara online.

“Alhamdulillah tadi laris manis, dan pembayaran bisa dilakukan secara non tunai dengan aplikasi QRIS Bank BRI. Seluruh pedagang UMKM juga didaftarkan ke aplikasi jual beli online di laman pasar.id binaan Bank BRI. Jadi jika tidak sempat kesini, juga bisa belanja UMKM secara online lewat aplikasi pasar.id. Top pokok e..!! Cepu keren..!!,” papar Bupati.

BACA JUGA :  GELAR RAPAT KONSULTASI, TP PKK BLORA KOMITMEN TURUNKAN ANGKA KEMISKINAN

Sementara itu, Lurah Cepu Selamet Dwi Cahyono menjelaskan, pelayanan digital bisa mempermudah transaksi antara penjual dengan pembeli serta menguntungkan penjual karena setelah berjualan di pasar bisa lanjut jualan secara online dirumah.

“Kami berharap kedepan terus meningkat. Apalagi ini dapat bimbingan langsung dari BRI. Jadi pelaku UMKM bisa jualan secara digital melalui portal Pasar.id yang pembayarannya juga bisa online melalui aplikasi QRIS Bank BRI. Jadi setelah jualan disini, bisa lanjut jualan secara online dari rumah masing-masing,” Jelasnya.

BACA JUGA :  BUKA LKS TINGKAT KABUPATEN, BUPATI AJAK SMK TINGKATKAN VOKASI CETAK GENERASI SIAP KERJA

Pasar UMKM Tangguh Cepu ini merupakan gagasan dari Pemerintah Kelurahan Cepu dengan bantuan beberapa pihak, seperti Bank BRI cabang Cepu, PPSDM Migas serta Pengelola MC Edupark.

Kedepannya, diharapkan seluruh UMKM Kabupaten Blora bisa melakukan hal yang sama. Tidak hanya berjualan secara tradisional, namun juga digital. (Kin).