fbpx

KETUA TP PKK KABUPATEN BLORA HIMBAU REMAJA TAK BURU-BURU MENIKAH

  • Bagikan
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Blora Umi Kulsum Djoko Nugroho dalam peringatan Hari Kartini ke- 139 di Puskesmas Japah, Rabu (04/04).

Japah – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Blora Umi Kulsum Djoko Nugroho menghimbau remaja di Blora tak buru-buru menikah. Hal ini disampaikannya dalam rangkaian kegiatan Peringatan Hari Kartini ke- 139 di Puskesmas Japah, Rabu (04/04).

“Tadi ada yang usia masih muda, tentu itu juga bahaya. Oleh sebab itu perlu adanya pendampingan serta pemahaman kepada masyarakat,” ucap Umi Kulsum.

Dalam rangka menyambut Hari Kartini ke- 139, Panitia Peringatan Hari Kartini Tingkat Kabupaten Blora menggelar sejumlah kegiatan sosial. Diantaranya, donor darah, dan pemeriksaan ibu hamil serta pembagian sembako bagi ibu hamil.

Panitia Hari Kartini Kabupaten Blora yang terdiri dari Tim Penggerak PKK Kabupaten, Dinas Sosial dan P3A, DKK, dan sejumlah organisasi wanita. Selain kegiatan sosial, dalam kesempatan ini disampaikan pula sejumlah pengarahan.

Camat Japah Minar Ami mengatakan, presentase kematian ibu dan bayi di Kecamatan Japah dari tahun 2017 dan periode 2018 ini memang tidak begitu banyak.

 

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Blora Umi Kulsum Djoko Nugroho dalam peringatan Hari Kartini ke- 139 di Puskesmas Japah, Rabu (04/04).

 

Kendati demikian, Minar Ami memastikan pihaknya bersama Puskesmas juga selalu memberikan sosialisasi dan pendampingan terhadap kepada ibu hamil serta ibu hamil resiko tinggi

“Untuk mengurangi kejadian tersebut, kami lakukan pendampingan kepada 60 orang ibu hamil yang memiliki resiko tinggi saat melahirkan. Dengan harapan saat melahirkan nanti ibu dan anak bisa selamat,” terangnya.

Reporter : Aribpak’i

banner 120x500
  • Bagikan
error: Konten dilindungi!!