fbpx

MASIH SMP SUDAH DILATIH KERONCONG

Siswa dari SMP Negeri 2 Blora berlatih musik keroncong untuk menumbuh kembangkan bakat dan potensi. Hal itu merupakan salah satu ekstrakulikuler yang ada di SMPN 2 Blora yaitu ekstra musik Keroncong Skacongdut.
Siswa berlatih keroncong.

Blora – Siswa dari SMP Negeri 2 Blora berlatih musik keroncong untuk menumbuh kembangkan bakat dan potensi. Hal itu merupakan salah satu ekstrakulikuler yang ada di SMPN 2 Blora yaitu ekstra musik Keroncong Skacongdut.

Seorang murid, Lailatullatifah Dian Ramadhani merupakan salah satu vokalis dari empat lainnya. Baru mengikuti latihan musik keroncong, ia juga merasa sedikit kaku ketika membawakan salah satu lagu.

BACA JUGA :  LEBIH DEKAT DENGAN JEDORAN, HAMPIR PUNAH TETAP DIPERTAHANKAN

“Latihan malam ini untuk melatih mental mas, biar PD (percaya diri) kalau di panggung agar tidak kaku. Pertama saya latihan ya sulit, apalagi ngepasin temponya dan juga menghafal lagu,” ucapnya disela latihan, Senin (07/02) malam.

Sekolahan tersebut terletak di Jalan Gunandar no. 72, Kelurahan Kedungjenar, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora. Dalam latihan keroncong, selain dalam rangka dikenalkan dan dilatih lagu-lagu zaman dulu, para murid juga dilatih lagu yang populer.

BACA JUGA :  PEDANGDUT ASAL BLORA, YENI INKA INGIN DUET SAMA JUDIKA

“Saya dan teman-teman ingin ilmunya selalu meningkat, tambah tinggi mas, dan ingin sukses. Untuk ekstra ini kan sebagai wadah kita, kalau punya potensi ya diwujudkan jangan diam saja,” terang Dian yang saat ini masih kelas 7 di SMPN 2 Blora.

Salah seorang orang tua, Juremi (57) mengungkapkan rasa bangga atas anaknya yang getol ikut latihan. Dia juga sangat mendukung ketika anaknya berlatih keroncong dalam rangka melestarikan kebudayaan.

BACA JUGA :  PAGELARAN MUSIK KEMBALI RICUH DI TODANAN, POLISI SEMPAT KELUARKAN TEMBAKAN PERINGATAN

“Anak saya senang dan semangat, bawaannya ingin latihan terus. Saya pribadi sebagai orang tua ya pastinya tinggal mendukung anak-anak yang ingin maju. Anak mau apa silahkan, selama itu positif, orang tua pasti support,” bebernya. (Jam).