MENENGOK KAMPUNG DURIAN NGLAWUNGAN TUNJUNGAN

Blora- Bicara soal Buah Durian di Blora tentu pikiran kita akan langsung mengarah di Desa Nglawungan. Iyap, Kampung Durian Nglawungan yang berada di Dukuh Nglawungan Desa Tunjungan, Blora memang menjadi andalan destinasi kuliner Buah Durian yang terkenal di Blora.

 

MENENGOK KAMPUNG DURIAN NGLAWUNGAN TUNJUNGAN

Durian musang king di kebun durian Nglawungan.

 

Selain Durian di lahan yang kurang lebih seluas empat hektar tersebut juga ditanami berbagai jenis buah-buahan, diantaranya Rambutan, Jambu Kristal, Jambu Air, Alpukat, Buah Naga dan masih banyak lainnya.

Kasturi (45), penjaga tempat tersebut mengungkapkan, yang menjadi primadona di tempatnya saat ini adalah jenis Durian Musang King. 

“Memang macam Durian di sini banyak macamnya mas, mulai dari Montong, Musang King dan yang Durian lokal ada Oci, Matahari, Sukun, Ijo, Saru, Kawuk. Dan yang paling diminati pengunjung adalah Musang King karena rasa, tekstur dagingnya yang lembut dan warnanya oranye,” terang Kasturi.

Dirinya menambahkan, selain paling diminati pengunjung karena rasa dan teksturnya yang lembut, harga Durian Musang King juga paling tinggi dibandingkan dengan Durian Montong.

“Harganya juga paling tinggi yakni Rp 90 ribu per Kg, untuk ukuran buahnya bisa mencapai 3-4 Kg per buah. Sementara untuk Durian montong harganya kisaran Rp 65 ribu per Kg, untuk ukuran buahnya bisa mencapai 8 Kg per buahnya,” pungkasnya. (Jyk)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan