fbpx

MENGEJUTKAN KAPOLSEK KRADENAN DIBERI ALQUR’AN OLEH ODGJ

Kradenan, BLORANEWS – Belum lama ini Pondok Pesantren Darul Hakim desa Sumber Kecamatan Kradenan tiba-tiba heboh. Ponpes dibawah naungan Yayasan Jati Kusumo itu didatangi 3 polisi. 

Namun, pemandangan unik terjadi. Kapolsek Kradenan Polres Blora Iptu. Umbaran Wibowo justru dibuat kaget saat dirinya tiba-tiba dihampiri seorang ODGJ (Orang Dalam Gangguan Jiwa) dan diberikan kitab Suci Alquran. 

Usai memberi kitab suci, lelaki yang dulunya diketahui juga seorang anggota polisi itu, sempat berbincang-bincang dengan Umbaran.  

Kepada Bloranews Kapolsek Kradenan mengatakan, Kedatangan dirinya bersama Kanit Intelkam Aiptu Sus Setyiono dan pak Bhabin hanya sebatas kegiatan sambang. Karena diketahui Ponpes Darul Hakim merupakan ponpes yang saat ini menampung puluhan ODGJ. 

“Saat ini ada 28 ODGJ yang sedang ditangani pak Yai, mereka diterapi. Harapannya bisa sembuh, ” ujarnya. 

Karena masih baru di Kradenan, Umbaran mengaku harus banyak turun di lapangan. “Ya orietasi lapangan lah, dan yang pasti silaturahim kepada sesepuh, ” tukasnya. 

Selain itu juga memberikan himbuan serta mengajak bersama sama menjaga keamanan lingkungan, memperhatikan dan pengawasan supaya ODGJ tidak keluar area ponpes tersebut. “Semoga Kradenan tetap kondusif, ” pungkasnya. 

Sementara itu, pengasuh Ponpes Darul Hakim, KH. Ahmad Mustain mengatakan, jika saat ini dipondok yang diasuhnya, dirinya konsentrasi mengobati puluhan ODGJ. “Metodenya dengan ruqyah dan semi medis, ” ujarnya. 

“Terimakasih pak polisi sudah mau mengunjungi kami disini. Biar tahu keadaan dan kondisi pondok disini,” pungkas Mustain. (han)