fbpx

SPONTAN ANGGOTA POLSEK RANDUBLATUNG DIRIKAN MUSHOLA

Gotong royong mendirikan musala di halaman belakang Mapolsek Randublatung.
Gotong royong mendirikan musala di halaman belakang Mapolsek Randublatung.

Randublatung, BLORANEWS – Tanpa rencana sebelumnya, puluhan anggota Polsek Randublatung, Polres Blora mendirikan mushola di halaman belakang Mapolsek setempat, Senin (12/12).

Tempat ibadah yang diberi nama Nurul Jannah ini awalnya digagas spontan oleh anggota yang bermimpi memiliki mushola di dalam Mapolsek.

Wakapolsek Randublatung, Iptu Panca Driyanta mengungkapkan, selain untuk tempat ibadah anggota sendiri, nantinya tamu ataupun warga yang mengurus SKCK, surat kehilangan dan pengaduan bisa menggunakan tempat ibadah ini.

“Karena ini tempat unum, warga sekitar juga kami persilahkan untuk beribadah di sini,” paparnya.

Bangunan dengan ukuran 5×7 meter itupun memiliki makna tersendiri. Panca menjelaskan angka 5 menggambarkan tentang rukun islam, banyaknya waktu sholat 5 waktu.

“Kalau angka 7 itu Hasil dari 5 sholat wajib ditambah 2 sholat sunnah, dhuha dan tahajud,” ungkap perwira yang pernah menjabat sebagai Kanit Turjawali Satlantas Blora ini.

Sementara itu, bendahara panitia pembangunan, Prayitno, menjelaskan, jika pembangunan itu dilakukan secara swadaya dari anggota dan donatur lainnya. Meski belum bisa menyebutkan secara rinci, namun hingga saat ini pembangunan sudah mencapai 25 persen.

“Semoga akhir bulan ini sudah bisa berdiri dan digunakan kegiatan keagamaan,” pungkas Prayitno yang juga menjaga Kanit Reskrim Polsek Randublatung. (han)

Ikuti berita terkini dari Bloranews.com di Google News, klik di sini.