fbpx

NETIZEN HARUS CERMAT DALAM BERSOSMED

Sosial media saat ini telah menjadi santapan setiap waktu. Kita bisa mengekspresikan suasana hati. Baik melalui gadget yang layarnya tak seluas papan terkadang bisa beruntung negatif. Dalam hal ini seorang warganet atau netizen mesti bijak dalam bersosmed. Seperti membuat status ataupun berkomentar.
Bersosial Media.

Blora, Bloranews – Sosial media saat ini telah menjadi santapan setiap waktu. Kita bisa mengekspresikan suasana hati. Baik melalui gadget yang layarnya tak seluas papan terkadang bisa berujung negatif. Dalam hal ini seorang warganet atau netizen mesti bijak dalam bersosmed. Seperti membuat status ataupun berkomentar.

Salah seorang netizen, Syaiful H yang cukup aktif bermedsos siang dan malam mengatakan, karena Media sosial jangkauannya sangatlah luas, kita harus pandai dalam menggunakannya. Jangan asal menelan mentah-mentah dan jangan mudah terbawa perasaan.

BACA JUGA :  KOMUNITAS NETIZEN SANTUNI MBAH NGAISAH LANSIA FAKIR

“Kita sebagai warganet ataupun yang di sebut natizen harus cermat dalam berkomentar jangan asal ngomong, jangan terpancing terkait isu-isu yang beredar apalagi yang belum pasti sumbernya dan kebenarannya,” katanya, Rabu (11/5).

Dia menyarankan ketika menggunakan media sosial jangan sampai kehilangan kendali. Bermedia sosial yang sehat itu menggunakan sebagai ajang silaturahmi dan membangun relasi yang baik.

BACA JUGA :  JALAN RUSAK, KOMENTAR WARGANET : KEPALA DAERAH TAK PEDULI

“Sebetulnya sosmed itu lebih baik digunakan untuk hal yang positif. Misalnya untuk media promosi UMKM setempat, perdagangan, mengangkat budaya daerah, ataupun memperkenalkan potensi dari desa. Hal tersebut lebih berarti dari pada sosmed hanya digunakan untuk hal yang kurang penting,” jelasnya. (Jam).