fbpx

PEMBANGUNAN BENDUNGAN RANDUGUNTING TARGETKAN 95 PERSEN DESEMBER TAHUN INI

  • Bagikan
PEMBANGUNAN BENDUNGAN RANDUGUNTING TARGETKAN 95,03% PADA AKHIR TAHUN
BENDUNGAN RANDUGUNTING: Pembangunan Proyek strategis nasional, Bendungan Randugunting di Desa Kalinanas, Kecamatan Japah Blora.

Blora – Pembangunan Proyek strategis nasional, Bendungan Randugunting di Desa Kalinanas, Kecamatan Japah Blora saat ini progresnya sudah mencapai 84,81 persen. Desember ini targetnya mencapai 95,03 persen.

PPK Bendungan Randugunting 1, Wahyu Apri Yoga mengaku, saat ini Pembangunan Bendungan Randugunting terus dilakukan percepatan. Realisasi progres fisik sampai Minggu ke 152 ada di 84,81 persen dari rencana fisik di 78,733 persen. 

“Jadi sudah melebihi target 6,075 persen. Desember ini targetnya mencapai 95,03 persen,” terangnya.

Sebelumnya, Bupati Arief Rohman meminta Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pemali Juana membantu membangun jalan dari Kalinanas menuju pertigaan Japah. Panjangnya sekitar 9 kilometer. Selain jalan akses bendungan, nantinya ini juga akan menumbuhkan ekonomi masyarakat sekitar. Baik dari segi pariwisata maupun pengembangan potensi wilayah pedesaan.

“Setelah ada Bendungan Randugunting nanti, pasti Desa Kalinanas dan desa-desa di sekitarnya ikut tumbuh jika jalannya baik. Apalagi di utara bendungan ada potensi wisata Sungai Purba,” terangnya.

Selain itu, rencananya, akhir November atau Awal Desember ini, Presiden Joko Widodo juga bakal ke Blora. Meresmikan Bendung Randugunting dan Bandara Ngloram. Untuk itu, jalan menuju lokasi di Beton. 

“Jalan Japah-Kalinanas sudah dibangun pemerintah pusat,” pungkasnya. (Spt)

  • Bagikan