fbpx

PETANI, KULI BATU DAN WARGA DESA HADIRI MALAM TIRAKATAN SYUKURAN HUT RI KE-72 DI ADIREJO TUNJUNGAN

  • Bagikan
Tirakatan Syukuran HUT RI ke- 72 di desa Adirejo Tunjungan digelar di Balai Desa Adirejo, Tunjungan malam ini (16/08). Foto : Bloranews

Tunjungan – Masyarakat desa Adirejo Tunjungan punya cara sendiri untuk menunjukkan rasa syukur atas kemerdekaan RI. Selain menyelenggarakan berbagai perlombaan menjelang puncak peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke- 72 besok, malam ini diselenggarakan Tirakatan Syukuran di Balai Desa Adirejo. Tak hanya pejabat pemerintahan desa yang hadir dalam Tirakatan Syukuran itu, tetapi juga mereka yang kerap luput dari perhatian banyak orang semacam buruh tani di desa dan para kuli batu.

 

Tirakatan Syukuran HUT RI ke- 72 di desa Adirejo Tunjungan digelar di Balai Desa Adirejo, Tunjungan malam ini (16/08). Foto : Bloranews

 

Suhartono, Kepala Desa Adirejo Tunjungan dalam sambutannya beberapa saat lalu menyampaikan bahwa mensyukuri kemerdekaan tidak hanya dengan acara seremonial belaka. Melainkan juga, mengerahkan segala kemampuan untuk kesejah teraan bersama.

“Kita membangun desa untuk Indonesia, sebisa mungkin kita memanfaatkan apa yang kita punya untuk mewujudkan desa mandiri untuk kejayaan NKRI. Pemerintah Desa, Adirejo memfasilitasi para muda dengan memberikan tanah aset desa untuk dikelola, dan hasilnya untuk desa dan anak muda serta masyarakat luas. Di sini ada PNS, kuli batu dan buruh tani yang juga berkewajiban membangun desa untuk kejayaan Indonesia” papar Suhartono panjang lebar.

Sholikin, salah satu warga desa Adirejo yang hadir dalam acara tersebut membenarkan pernyataan kepala desa tersebut. Menurutnya, Kepala Desa Adirejo tidak hanya membantu memfasilitasi tanah desa / bengkok untuk dikelola pemuda tetapi juga memberikan bantuan sejumlah dana untuk dikelola.

Kegiatan Tirakatan Syukuran, ditutup dengan pembacaan doa oleh tokoh agama setempat. Sesaat sebelum ditutup, dilakukan pemotongan tumpeng oleh kepala desa dan dibagikan kepada para hadirin.

Reporter : A. Munib Fawaidi

banner 120x500
  • Bagikan