fbpx

PMII BLORA GELAR KONFERCAB XII DI PESANTREN SABILURROSYAD MOJOWETAN BANJAREJO

  • Bagikan
Konferensi Cabang PMII Blora XII digelar di Pesantren Sabilurrosyad Mojowetan Banjarejo, Sabtu (18/11).

Banjarejo – PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) Blora menggelar konferensi cabang ke XII di Pesantren Sabilurrosyad Mojowetan Banjarejo, Sabtu (18/11).

Hadir dalam kesempatan ini Ketua PKC PMII Blora diwakili bendahara Ahmad Zainuddin, Ketua PMII Blora 2016-2017 Ririn Muktamiroh dan Pengasuh Pesantren Sabilurrosyad Kyai Subhan Masyhuri.

 

Konferensi Cabang PMII Blora XII digelar di Pesantren Sabilurrosyad Mojowetan Banjarejo, Sabtu (18/11).

 

Ahmad Zainuddin menegaskan selain merupakan agenda tahunan organisasi, konfercab merupakan momentum bagi warga pergerakan Blora untuk merumuskan langkah organisasi ke depan.

“Dewasa ini, terjadi pertarungan ideologi terbuka di tanah air. PMII sebagai santri intelektual harus dengan sekuat tenaga, mempertahankan budaya yang beragam di tanah air dan budaya Aswaja sebagai model Islam Rahmatan Lil Alamin,” tegasnya.

Zainuddin menambahkan, untuk mempertahankan keragaman budaya dan Aswaja ini tak cukup hanya dengan kaderisasi formal saja. Lebih jauh, setiap kader PMII harus melakukan kaderisasi dengan menghidupkan kegiatan di Kampus, Pesantren dan Masjid sebagai pusat peribadatan.

Lebih tajam, pernyataan senada disampaikan Pengasuh Pesantren Sabilurrosyad Kyai Subhan Masyhuri. Ia berpesan, PMIII harus bersinergi dengan NU dalam menggelorakan semangat mempertahankan budaya santri.

“PMII jangan pernah meninggalkan budaya santri. Untuk mempertahankan budaya santri dan Aswaja, PMII harus selaras dengan perjuangan NU. Saya menegaskan, pengurus PMII harus istiqomah dengan garis pejuangan NU. Karena, pada dasarnya perjuangan PMII adalah pejuangan NU,” tandas Kyai Subhan Masyhuri yang pernah menjabat sebagai Komandan Banser Blora ini.

Kyai Subhan menambahkan organisasi tidak akan berjalan tanpa kebersaman dan kekompakan, antara pimpinan dan para pengurus organisasi. Sehingga, kepentingan individu antar anggota harus dikesampingkan.

Dalam Konferensi Cabang XII PMII Blora ini, Ahmad Saiful Mujib terpilih sebagai ketua menggantikan Ririn Muktamiroh. Ipung, sapaan akrab Ahmad Saiful Mujib terpilh secara aklamasi dan memegang tampuk kepemimpinan PMII Blora masa khidmat 2017-2018.

Reporter : Jacko Priyanto.

  • Bagikan