POTENSI WISATA DESA TEMPELLEMAHBANG DIPUJI DPRD JATENG, INI RESPON KADES SETEMPAT

Blora – Rombongan Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) bersama Komisi B DPRD Provinsi Jawa Tengah melaksanakan kunjungan ke Desa Tempellemahbang Kecamatan Jepon. Dalam kunjungannya, rombongan tersebut memuji potensi wisata yang ada di desa setempat.

“Desa Tempellemahbang ini kaya potensi wisata. Mulai dari kerajinan akar jati, waduk dan bukit Seloparang, hingga kesenian barongan,” ucap Wakil Ketua Komisi B DPRD Jateng, RM Yudhi Sancoyo di sela-sela kunjungan, Sabtu (25/08).

 

Rombongan Pemprov Jateng dan Komisi B DPRD Jateng mengunjungi Desa Tempellemahbang Kecamatan Jepon, Sabtu (25/08).

 

Hadir dalam kesempatan ini, perwakilan Disporapar Provinsi Jawa Tengah Trenggono, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Blora Kunto Aji, Camat Jepon Free Bayu Alamanda dan Kades Tempellemahbang Ahmad Syaifudin.

Menanggapi pujian yang disampaikan RM Yudhi Sancoyo, Kepala Dinporabudpar Blora mengatakan Blora dalam hal wisata, Blora memiliki paket komplet. Mulai dari wisata kereta uap di Cepu, hingga wisata arkeologi Goa Kidang di Tinapan Todanan.

“Di Blora ini paket komplet pariwisata. Di Desa Tempellemahbang, juga terdapat kelompok seni barongan Gembong Aji Joyo. Eman-eman (sangat disayangkan) jika tidak dikembangkan,” ucap Kunto Aji.

Kades Tempellemahbang, Ahmad Syaifudin, mengamini harapan dua pejabat tersebut. Lebih lanjut, Syaifudin berharap pemerintah tidak hanya memberikan pujian, tetapi juga memberikan dukungan konkret untuk pengembangan pariwisata di desanya.

“Kami berharap, Disporapar Jateng dan Dinporabudpar Blora memberikan dukungan dalam rangka pengembangan potensi wisata di Desa Tempellemahbang,” harapnya.

Dalam kunjungan tersebut, dirangkai pula dengan bimbingan teknis Pembentukan Perkuatan Kelompok Sadar Wisata Provinsi Jawa Tengah 2018 dan Peresmian Joglo Seloparang Resto di desa setempat.

Reporter : Natanael Sulistyono

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.